Ketum KADIN Bone Hadiri Dialog Keperempuanan KOHATI, Ini yang Disampaikan

BONE, BERITABONE.COM-- Dalam rangka perayaan Milad ke-56 Korps HMI Wati (Kohati), Kohati Cabang Bone menyelenggarakan Dialog Keperempuanan d...

BONE, BERITABONE.COM--Dalam rangka perayaan Milad ke-56 Korps HMI Wati (Kohati), Kohati Cabang Bone menyelenggarakan Dialog Keperempuanan di D'Simple Cafe Jalan Sukawati Watampone.

Kegiatan yang mengusung tema “Relasi Perempuan Terhadap Ancaman Ketahanan Keluarga Kab. Bone” dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (AKDIN) Bone Dr. Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, S.Pd, M.Pd selaku pembicara.

Berdasarkan rilis yang diterima Senin, 19 September 2022, Dr. Cheri sapaan akrab Ketum KADIN Bone menyampaikan dalam narasinya, bahwa berbicara tentang ketahanan keluarga dari imbas kenaikan BBM, maka topiknya adalah ekonomi, ketahanan keluarga bisa stabil kalau kita bisa mandiri secara ekonomi. Dampak kenaikan BBM ini setidaknya dunia usaha memperhatikan dua aspek yaitu aspek ekonomi dan aspek psikologis.

Secara ekonomi, yang terkait langsung dengan komponen BBM, HPP pasti mengalami kenaikan dan otomatis akan mempengaruhi kenaikan harga jual. Sedangkan aspek psikologis, meskipun tidak terkait langsung dengan komponen BBM, tapi karena harga produk lain naik maka otomatis juga akan mempengaruhi barang dan jasa lainnya untuk segera dilakukan penyesuaian harga.

"Kita berharap dengan kenaikan harga BBM, angka inflasi di daerah kita tidak melebihi presentase pertumbuhan ekonomi, karena tentu akan berimbas jangka panjang dimana tingkat kemiskinan akan bertambah dan kesenjangan semakin besar," tegasnya.

Ketum KADIN juga memberikan motivasi kepada peserta untuk bisa lebih produktif dalam beraktifitas. "Kita harus menjadi pengusaha untuk mandiri secara ekonomi khususnya mendorong kepada perempuan perempuan di Kabupaten Bone untuk mengambil peran menjadi enterpreneur, karena menurut salah satu hasil penelitian, Pengusaha perempuan memiliki daya tahan banting yang kuat dengan usaha yang sama dibandingkan laki-laki, dengan memilih menjadi pengusaha maka kita bisa lebih banyak memberikan kontribusi untuk NKRI," ungkapnya. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Ketum KADIN Bone Hadiri Dialog Keperempuanan KOHATI, Ini yang Disampaikan
Ketum KADIN Bone Hadiri Dialog Keperempuanan KOHATI, Ini yang Disampaikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMAZ-92p_i2O7993MZXSyAg5FPbkUwa0CN7kErwQU84vx4cxTyvwPYCpurdAMEdTNzEo9J744dpYwKqHQzhj0crFv9vfVTncHzL9vd0QsQXrGoTnkcakme09CZg95pSPYtU7J8IPbvmfPMTrYJkdMEGdP6y92ME-dOmtKmQU8WfyAXkQs2n2N_CkVq/s320/IMG-20220920-WA0057.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMAZ-92p_i2O7993MZXSyAg5FPbkUwa0CN7kErwQU84vx4cxTyvwPYCpurdAMEdTNzEo9J744dpYwKqHQzhj0crFv9vfVTncHzL9vd0QsQXrGoTnkcakme09CZg95pSPYtU7J8IPbvmfPMTrYJkdMEGdP6y92ME-dOmtKmQU8WfyAXkQs2n2N_CkVq/s72-c/IMG-20220920-WA0057.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/09/ketum-kadin-bone-hadiri-dialog.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/09/ketum-kadin-bone-hadiri-dialog.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy