Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa, Sahabat 88 Gelar Dialog Pemuda

BONE, BERITABONE.COM-- Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 digunakan sebaik mungkin oleh sejumlah komunitas menggelar Dialog Pemuda....

BONE, BERITABONE.COM--Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 digunakan sebaik mungkin oleh sejumlah komunitas menggelar Dialog Pemuda. Salah satunya adalah Sahabat 88.

Acara yang digelar di Melocca cafe ini 
Mengangkat tema "Bersatu Bangun Bangsa", menghadirkan sejumlah pembicara. Yaitu Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Sekretaris Karang Taruna Zainal, Sekum HIPMI Andi Sinrang, Komisioner Ombudsman Yokyakarta Ardiansyah dan Andi Hendra Wijaya Direktur Asean Leadership Institute.

Bahtiar dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini memang menjadi agenda rutin Sahabat 88 bekerjasama dengan HIPMI, Karang Taruna, dan KIS. Ini dimaksudkan bahwa untuk terus mengasah kemampuan pemuda, menumbuhkan solidaritas dan sekaligus memupuk silaturrahmi diantara komunitas khususnya yang berada di Kabupaten Bone. 

Kegiatan ini memang harus selalu diagendakan, tegas Bupati Bone. Ini menjadi ajang silaturahim bagi pemuda dan sekaligus mengasa kemampuan diri dan saling sharing pengalaman.

Hal semacam ini harus terus ditumbuhkan karena pemuda adalah pelanjut estafet kepemimpinan, tegas Puang Baso yang juga pernah berkecimpun disejumlah organisasi kepemudaan.

Sementara itu, Ardiansyah dan Andi Hendra Wijaya sama - sama menekankan perlunya memiliki kemampuan diri. Pemuda harus memiliki kemampuan intelektual agar mampu bersaing di daerah lain.

Namun demikian, pemuda tidak boleh lupa dari akar budayanya. Pemuda Bone harus terus menumbuhkan pesan-pesan leluhurnya agar tidak kehilangan jati diri sebagai Pemuda Bugis.

Sekretaris Karang Taruna Zainal, Sekum HIPMI Andi Sinrang juga menekankan bekal intelektual bagi pemuda. Pemuda tidak harus ngotot untuk menjadi ASN. Akan tetapi pemuda harus berpikir bahwa inilah aku bisa maju dan berkompetisi dalam dunia yang serba rumit ini.

Turut hadir dalam acara dialog pemuda ini, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, APKLI Bone, Aktivis LSM Muhar, sejumlah Jurnalis Bone dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Bupati Bone sebelum meninggalkan acara mendapat cendramata dari Komunitas Kita Ini Sahabat berupa baju yang bergambar Arung Palakka. Desain dengan corak baru itu diapresiasi oleh Andi Fahsar. Bupati juga sangat menitip pesan agar pemuda Bone harus tetap bersatu untuk membangun bangsa ini.(*)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa, Sahabat 88 Gelar Dialog Pemuda
Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa, Sahabat 88 Gelar Dialog Pemuda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx4nC3MO_e3RL68kUhqZm5uQkjnh-IyQ-fa5fVbootyN20nsxRFlNOQVp2WeyXao4eL9OuIVF_9WdI9Vj8ni5kc-0q7tlTabOvSWkIHW0dtl9VZNcE-rsapXSyIycN4BPbad-teJuCUGwzrUMB5kTyKcCPsSpzh97gllPb8_pkl4UA557Xj-BhfZ94/s320/IMG-20221028-WA0044.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx4nC3MO_e3RL68kUhqZm5uQkjnh-IyQ-fa5fVbootyN20nsxRFlNOQVp2WeyXao4eL9OuIVF_9WdI9Vj8ni5kc-0q7tlTabOvSWkIHW0dtl9VZNcE-rsapXSyIycN4BPbad-teJuCUGwzrUMB5kTyKcCPsSpzh97gllPb8_pkl4UA557Xj-BhfZ94/s72-c/IMG-20221028-WA0044.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/10/bertemakan-bersatu-bangun-bangsa.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/10/bertemakan-bersatu-bangun-bangsa.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy