Paparkan Proker, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Posko Libureng Tonra Gelar Seminar

BONE, BERITABONE.COM-- Diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya, pelaksanaan seminar Program Kerja (Proker) oleh mahasiswa KK...

BONE, BERITABONE.COM--Diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya, pelaksanaan seminar Program Kerja (Proker) oleh mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar angkatan 70 2022 posko 2 Desa Libureng Kecamatan Tonra Kabupaten Bone berlangsung tertib, lancar dan sukses, Selasa 11 Oktober 2022.

Pada kegiatan seminar yang bertempat di Balai Pertemuan Padaidi Desa Libureng ini, mahasiswa peserta KKN memaparkan sejumlah Proker yang sedianya akan dilaksanakan dalam kurun waktu 45 hari kedepan.

Dalam sambutannya, Koordinator Desa (Koordes) mahasiswa KKN UIN Makassar Posko 2 Desa Libureng, Alif memaparkan berbagai kegiatan yang sedianya akan dilaksanakan. Yang mana Proker tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Libureng pada khususnya.

"Setelah melakukan observasi, akhirnya kami merumuskan beberapa program kerja yang nantinya akan kami laksanakan. Dan, tentunya ini semua bisa terlaksana atas izin dan dukungan dari pemerintah desa maupun segenap warga masyarakat Desa Libureng," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Libureng, Jumtu Alam A.Azis berharap kepada mahasiswa peserta KKN untuk tidak terlalu banyak memiliki Proker. Tetapi yang lebih penting bagaimana program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan membawa manfaat terhadap masyarakat.

"Gunakanlah waktu yang singkat ini untuk bisa menuntaskan segala Proker yang dimiliki dengan tetap menjalin tali silaturahmi dan bersosialisasi dengan para warga. Biar nantinya bisa meninggalkan kesan yang baik yang sejatinya akan selalu dikenang oleh masyarakat bila nantinya adik-adik telah menyelesaikan KKN ditempat ini," jelasnya.

Lanjut daripada itu, Jumtu Alam berpesan kepada para mahasiswa untuk senantiasa menyambung silaturahim dengan warga desa meski nantinya telah menyelesaikan KKN dan kembali ke kota Makassar.

"Saya berharap sekaligus berpesan kepada anak-anakku sekalian, bilamana nantinya setelah selesai ber-KKN dan kembali ke kota, sekiranya janganlah lupa untuk kembali pulang ke desa. Teruslah membina tali silaturahim dan berkomunikasi dengan kami dan warga desa tempat dimana kita sudah ber-KKN," ucap Kades yang dikenal supel dan selalu berpenampilan rapi tersebut.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua BPD Libureng, Babinsa, Pendamping Desa, Kepala UPT SD Inpres 6/75 Libureng Haeruddin, S.Pd, M.Pd, Kepala TK Mariopulana Hj. Rosmini.M, S.Pd, TP/PKK, Tenaga Kesehatan/Bidan, Karang Taruna, para Kepala Dusun, Ketua RT, tokoh masyarakat, agama, tetua adat dan segenap aparat Desa Libureng.

Adapun para mahasiswa/mahasiswi KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 70 Posko 2 Desa Libureng diantaranya, Alif Novrizal Djoni (Fak. Usluhuddin Filsafat dan Politik), Tifani Nurdiyanti (Fak. Usluhuddin Filsafat dan Politik), St. Fauziah Anwar (Fak. Ekonomi Islam dan Bisnis), Tharisa (Fak. Tarbiyah dan Keguruan), Muhammad Sofyan Suhardi (Fak. Sains dan Teknologi), Dinda Isnadira (Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam), Ferdiansyah (Fak. Syariah dan Hukum), Ayu Lestari (Fak. Adab dan Humaniora), Nurul Ainun (Fak. Syariah dan Hukum), Nur Sa"dia Syadmur (Fak. Tarbiyah dan Keguruan), Sohara ( Fak. Kedokteran dan Ilmu Kesehatan) dan Antika Puspita Sari (Fak. Sain dan Teknologi).(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Paparkan Proker, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Posko Libureng Tonra Gelar Seminar
Paparkan Proker, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Posko Libureng Tonra Gelar Seminar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVcF9p47w5QdAR7ySFRpB9-P0lNOG2rigWHYspC-FymzEPODLxput6sdOH3ESEfxVPXfyuw214Dy5s_wHrgZcYUzTXD95V_Bkjsj4tSUN9_GOH7wyfybaIoQTKjZmjwS2aXb3x_A3YTr8Qtm61HAREOYWWANhOjr-TzWI47qMyrMOadXP_DDWPdmxm/s320/IMG-20221013-WA0015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVcF9p47w5QdAR7ySFRpB9-P0lNOG2rigWHYspC-FymzEPODLxput6sdOH3ESEfxVPXfyuw214Dy5s_wHrgZcYUzTXD95V_Bkjsj4tSUN9_GOH7wyfybaIoQTKjZmjwS2aXb3x_A3YTr8Qtm61HAREOYWWANhOjr-TzWI47qMyrMOadXP_DDWPdmxm/s72-c/IMG-20221013-WA0015.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/10/paparkan-proker-mahasiswa-kkn-uin.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/10/paparkan-proker-mahasiswa-kkn-uin.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy