Rayakan Pasca Panen, Warga Lappa Upang Gelar Pesta Rakyat

BONE, BERITABONE.COM-- Rabu 26 Oktober 2022, warga Desa Lappa Upang Kecamatan Mare Kabupaten Bone memadati jalan desa setempat. Mereka terli...

BONE, BERITABONE.COM--Rabu 26 Oktober 2022, warga Desa Lappa Upang Kecamatan Mare Kabupaten Bone memadati jalan desa setempat. Mereka terlihat begitu antusias menyambut gelaran Pesta Rakyat dalam rangka perayaan pasca panen yang dikemas dengan berbagai kegiatan keolahragaan dan seni.

Segenap lapisan masyarakat pun turut andil dan ikut berpartisipasi guna memeriahkan gelaran yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut. Namun adanya pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat tertunda pelaksanaannya selama dua tahun.

Dengan digelarnya kembali kegiatan yang kali ini mengusung tema "Merajut Kebersamaan, Bersatu Kita Bisa" ini diharapkan bisa menjadi wadah pemersatu dan merupakan ajang guna lebih mempererat jalinan silaturahim diantara segenap warga masyarakat.

Kapolsek Mare dalam hal ini diwakili Aipda Ahmadi mengajak para warga untuk mendukung kegiatan Pesta Rakyat tersebut. Sekaligus berharap agar pelaksanaannya dapat terlaksana dengan aman dan kondusif. "Kegiatan yang merupakan moment untuk mempererat silaturahmi antar para warga ini diharapkan bisa berlangsung damai dan sukses hingga nantinya bisa menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Bone khususnya di Kecamatan Mare," harapnya.

Wardiman, S.Pd selaku perwakilan SMP Satap 5 Kecamatan Mare dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan warga Desa Lappa Upang atas terlaksananya kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat bernilai positif bagi seluruh warga. Dimana melalui Pesta Rakyat ini sekiranya dapat lebih mempererat tali silaturahmi sesama warga Desa Lappa Upang. Olehnya, kami mengajak kepada semua pihak, mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan ini dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jalannya kegiatan ini," ungkapnya.

Mewakili ketua panitia pelaksana, Ketua BPD Lappa Upang, Masruhil Askar, SH menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana beserta seluruh warga masyarakat atas kerjasama dan partisipasi yang diberikan sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan semarak. Selanjutnya, ia menegaskan jika pelaksanaan kegiatan itu bertujuan untuk lebih mengakrabkan tali silaturahmi khususnya diantara sesama warga Desa Lappa Upang.

Pihaknya juga menjelaskan jika pelaksanaan Pesta Rakyat tersebut disemarakkan oleh para warga dari tujuh RT yang ada beserta peran Mahasiswa KKN IAIN BONE bersama Mahasiswa KKN Poltekes Makassar. Pada sambutannya itu, ia juga menguraikan jenis-jenis kegiatan yang sedianya akan dipertandingkan ataupun diperlombakan pada Pesta Rakyat yang akan berlangsung dari 26 Oktober hingga 2 November 2022 mendatang.

Diempat yang sama, Pendamping Desa Lappa Upang, Achmadi R A.Md, Kom, S.Sos, M.Si menanggapi pelaksanaan kegiatan tersebut. Yang mana menurutnya, dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahim diantara segenap warga masyarakat.

",Kami berharap agar kedepannya pelaksanaan kegiatan ini bisa berlangsung lebih semarak lagi. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan lembaga adat beserta para pemuda Desa Lappa Upang guna membahas perencanaan kegiatan berikutnya. Terlaksananya kegiatan ini, kami berharap semoga Lappa Upang bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya," tandasnya.

Hadir pada kegiatan pembukaan ini, personel Polsek mare, Pendamping Desa Lappa Upang, Pemerintah Desa Lappa Upang bersama staf, Ketua BPD beserta anggota, Kepala UPT SMPN 5 Mare, tenaga pendidik SD Lappa Upang, tokoh masyarakat, agama, pemuda, para kader, warga setempat dan Mahasiswa KKN IAIN Bone/Poltekes Makassar.

Adapun sejumlah jenis kegiatan yang diadakan pada rangkaian yang dipelopori pemerintah desa, lembaga adat, tokoh masyarakat dan didukung pelaku usaha serta pemuda Desa Lappa Upang ini diantaranya, Futsal, Volly Ball, Sepak Takraw, Lari Karung, Tarik Tambang, Puisi, Karaoke, Domino dan Jalan Santai sebagai awal pembuka kegiatan.(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Rayakan Pasca Panen, Warga Lappa Upang Gelar Pesta Rakyat
Rayakan Pasca Panen, Warga Lappa Upang Gelar Pesta Rakyat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8IZWM1EbaVdRjeJRHt3y-Iq2Ovwn4dYO1a3j5TD_o9-bIUhg2uOyQL0F0ruzxkBqplsAU03rDn-CkNiNfEiAW0icjH8f8QYku2vpDVvHaJNkjQby0KXej6JkQRnJzRN1w4Nr_QOH9bTbo7q1dpCndzZrjnhXp6REEXsW5TvNE_uRnDdeX7bSTb3Oj/s320/IMG-20221026-WA0164.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8IZWM1EbaVdRjeJRHt3y-Iq2Ovwn4dYO1a3j5TD_o9-bIUhg2uOyQL0F0ruzxkBqplsAU03rDn-CkNiNfEiAW0icjH8f8QYku2vpDVvHaJNkjQby0KXej6JkQRnJzRN1w4Nr_QOH9bTbo7q1dpCndzZrjnhXp6REEXsW5TvNE_uRnDdeX7bSTb3Oj/s72-c/IMG-20221026-WA0164.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/10/rayakan-pasca-panen-warga-lappa-upang.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/10/rayakan-pasca-panen-warga-lappa-upang.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy