Tujuh Orang IMWA Raih Gelar Sarjana di UNIM Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Pada Senin, 10 Oktober 2022 Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone telah ...

BONE, BERITABONE.COM--Pada Senin, 10 Oktober 2022 Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone telah mencetak 181 Sarjana muda  yang telah di Yudisium di Auditorium H.Andi Abdullah, kampus sendiri.

Dalam kegiatan yudisium ini tidak terlepas lebih khusus Kecamatan Amali. Dalam keterangan yang diperoleh, bahwa telah tercetak tujuh mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). 

Ketujuhnya itu merupakan Ikatan Mahasiswa Wija To Amali (IMWA) Kabupaten Bone.
Adapun yang dimaksud diantaranya tersebar di tujuh desa berbeda dari 15 desa yang ada di Kecamatan Amali, yaitu
 Satri, S.Pd (Desa Waemputtange) Prodi Teknologi Pendidikan, Dahniar S.Pd (Desa Wellulang) Prodi Teknologi Pendidikan,  A.Niski Awaliah S.Pd (Desa Laponrong) Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Arviana Maulana Arif S.Pd (Desa Benteng Tellue) Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Nur Hikmah Auliana S.Pd (Kel. Mampotu) Pendidikan Matematika, Akbar S.Pd (Desa Taccipong) Teknologi Pendidikan dan 
Rusliansah S.Pd (Desa Tassipi) Teknologi Pendidikan.

Sandi, S.Pd, M.Pd salah seorang Dosen UNIM Bone mengatakan bahwa ini sebuah pembuktian bahwa generasi intelektual muda dan merupakan aset perubahan untuk Kecamatan Amali.

Sandi pembina pada organisasi Ikatan Mahasiswa Wija To Amali menyampaikan, tentu sangat berbangga hati pada pencapaian yang diperoleh oleh Mahasiswa kami. 

"Dan kami akan memperkenalkan kepada sekolah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta kepada seluruh lapisan masyarakat Amali bahwa jika membutuhkan tenaga profesional baik bidang pendidikan (guru) maupun pengolahan data (operator) dan instruktur/pelatih olahraga, maka alumni kami siap mengabdikan diri. Disamping memang dari tujuh Alumni UNIM Bone berbagai macam latar belakang konsentrasi program studi terdapat Prodi Teknologi Pendidikan, Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Prodi Pendidikan Matematika," jelasnya.

"Sesungguhnya dan sebenar benarnya bahwa setiap tahun alumni di UNIM Bone tidak pernah terlepas oleh Mahasiswa Wija To Amali itu artinya bahwa polarisasi tingkat kepedulian masyarakat Amali terhadap pendidikan cukup tinggi dengan mewujudkan anak-anak atau generasi cemerlang untuk menuntut pendidikan tinggi, sebagaimana telah tercatat dalam database IMWA  kurang lebih 100 orang mahasiswa terdaftar di UNIM Bone saat ini pada semester 1, 3, 5 dan 7," jelasnya lagi.

Sementara Rusmin Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Wija To Amali yang sementara ini masih duduk aktif belajar pada semester 5 Program Studi Biologi berjalan sangat kagum dengan kakak senior yang telah menyelesaikan studi strata satu dengan gelar Sarjana Pendidikan tepat waktu 8 semester atau 4 tahun. 

"Ini akan menjadi motivasi bagi kami adik-adik mahasiswa yang notabene asal Kecamatan Amali insya Allah semoga angkatan kami adik-adik mahasiswa IMWA dapat menyelesaikan studi seperti senior kami," pungkasnya. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Tujuh Orang IMWA Raih Gelar Sarjana di UNIM Bone
Tujuh Orang IMWA Raih Gelar Sarjana di UNIM Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_onU_qIS12ZXjXNRa_KK9YeOkIH4ynUMhA4PuwP91KinJ-ZV48KBt0stfXCHtjcqY0TSdmWIXZ_4-MZ6OxgMWpYOztZDsF_LuRPxP2bcgew6nEQF7zUziOdkPdFKmUELjTC_eqF_8KxYpPXrT523MgmuEslgvzVefwZ7cM9Pu54P-WsHFY1Kta_in/s320/IMG-20221011-WA0069.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_onU_qIS12ZXjXNRa_KK9YeOkIH4ynUMhA4PuwP91KinJ-ZV48KBt0stfXCHtjcqY0TSdmWIXZ_4-MZ6OxgMWpYOztZDsF_LuRPxP2bcgew6nEQF7zUziOdkPdFKmUELjTC_eqF_8KxYpPXrT523MgmuEslgvzVefwZ7cM9Pu54P-WsHFY1Kta_in/s72-c/IMG-20221011-WA0069.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/10/tujuh-orang-imwa-raih-gelar-sarjana-di.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/10/tujuh-orang-imwa-raih-gelar-sarjana-di.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy