UNIM Bone Gelar Yudisium Program Sarjana

BONE, BERITABONE.COM-- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone kembali menyelenggarakan Yudisium S...

BONE, BERITABONE.COM--Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone kembali menyelenggarakan Yudisium Sarjana di Auditorium H Andi Abdullah Jalan Abu Daeng Pasolong Kota Watampone pada Senin, 10 Oktober 2022.

Yudisium kali ini mengusung Tema "Jelajahi Mimpi Merangkai Langkah Menuju Masa Depan yang Cerah" dihadiri oleh Rektor UNIM Bone Dr H Muhammad Jafar, M.Pd, Warek I, Dr Muh. Safar, M.Pd, Warek II Hj. Andi Kasmawati, SP, MM, Warek III Gunawan, S.Pd, M.Pd, Dekan FKIP Hj Andi Tenri Sua, S.Pd, M.Pd, Dekan FPP Dr Muhammad Ali, Wakil Dekan FKIP Dr. Andi Suwarni, Kepala Lembaga, Biro, Ketua Prodi, dosen dan peserta Yudisium tahun 2022 sebanyak 181 orang dari delapan program studi.

Dekan FKIP UNIM Bone Dr. Hj. Andi Tenri Sua, S.Pd.,M.Pd mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada 181 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi akademik dan administrasinya selama kurang lebih empat tahun.

"Mulai hari ini dan sampai tanpa batas waktu sudah berhak dan halal menggunakan gelar Sarjana Pendidikan ( S.Pd) dibelakang namanya. Selamat kepada alumni baru hari ini semoga gelar dan ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah dapat diaplikasikan dilingkungan keluarga dan masyarakat," pungkasnya.

Andi Tenri Sua juga menyampaikan kepada lulusan, agar tidak berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Ia, meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuannya.

"Namun yang terpenting adalah bagaimana ilmu yang didapatkan ini, dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Berharap alumni tahun ini berkompetisi didunia pendidikan tidak berakhir di sarjana tapi lebih kedepannya untuk bergelar magister dan doktor. Menjadi pendidik yang profesional, berkarakter dan bermoral," imbuhnya.

Dekan FKIP ini, juga menitipkan pesan kepada peserta yudisium untuk menjaga nama baik kampus ketika sudah berada di masyarakat nanti.

"Kalian akan kembali ke orang tua, keluarga dan masyarakat. Saya berharap marilah kita memajukan kampus kita ini, cintai lah almamater kita ini, menjaga nama baik almamater, kapanpun dan di manapun kalian berada,  dan bagaimana kedepannya agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik," tegasnya.

"Ucapan terima kasih kepada orang yang telah menitipkan putra putri nya selama empat tahun terakhir ini. Semoga kedepannya hubungan silaturahmi terus terjalin dengan baik," tambahnya. 

Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar mengawali dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan/wisudawati telah resmi menyandang gelar seorang Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Lanjut ia mengungkapkan, agar Mahasiswa yang ikut Yudisium tidak berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Dia meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan nya, dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

"Ini menandakan bahwa kalian telah resmi menyandang gelar sebagai seorang sarjana. Karena telah menyelesaikan proses akademik di kampus. Namun yang terpenting adalah bagaimana ilmu yang didapatkan ini, dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Ia berpesan kepada peserta yudisium untuk menjaga nama baik kampus ketika sudah berada di masyarakat nanti.

"Kami harapkan agar menjaga betul nama baik almamater, harus junjung tinggi almamater, besarkan dan banggakanlah almamater pada lingkungan dimana kalian berada dengan penuh integritas, berkomitmen, Serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa akan datang," tegasnya.

"Harapannya para Alumni dapat terjaring menjadi Guru P3K bahkan kalau bisa menjadi Guru PNS dan bagi mahasiswa yang masih aktif teruslah berjuang, berkarya, berprestasi, dan berionavasi agar kedepan tidak lagi susah mencari lapangan kerja dan kalau bisa pekerjaan yang mencari anda bukan anda yang mencari pekerjaan," tambahnya. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: UNIM Bone Gelar Yudisium Program Sarjana
UNIM Bone Gelar Yudisium Program Sarjana
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhB1Z5XnIIZlnuEEip89R_fGy1V-qT4YDR5nZIE9jxd_iL_lVDjbxH847eyvDtDprqH5KKsgCbAanxsGLvZdYW6QJbnV2OBegyYmfgi4pOROcX7A63p2laMEPJ78jZghNwV6QK-8cMXXFd9OyyUZVULRyokH7Gp8NUqzhMl9zXjKWDDMQUWWJhErOsO/s320/IMG-20221011-WA0071.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhB1Z5XnIIZlnuEEip89R_fGy1V-qT4YDR5nZIE9jxd_iL_lVDjbxH847eyvDtDprqH5KKsgCbAanxsGLvZdYW6QJbnV2OBegyYmfgi4pOROcX7A63p2laMEPJ78jZghNwV6QK-8cMXXFd9OyyUZVULRyokH7Gp8NUqzhMl9zXjKWDDMQUWWJhErOsO/s72-c/IMG-20221011-WA0071.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/10/unim-bone-gelar-yudisium-program-sarjana.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/10/unim-bone-gelar-yudisium-program-sarjana.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy