Wujud Syukur, PGRI Salomekko Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BONE, BERITABONE.COM-- Bertempat di UPT SD Inpres 6/75 Pancaitana, pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW yang diprakarsa...

BONE, BERITABONE.COM--Bertempat di UPT SD Inpres 6/75 Pancaitana, pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW yang diprakarsai pengurus cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Salomekko Kabupaten Bone berlangsung tertib dan khidmat, Senin 24 Oktober 2022.

Ketua PGRI Kecamatan Salomekko, Andi Ikbal, S.Pd, M.Pd mengatakan kalau melalui peringatan Maulid tersebut mempunyai beberapa tujuan diantaranya, anggota dan pengurus PGRI sekiranya dapat terus menanamkan dalam diri sikap Lisyukri. Yakni, bentuk syukur yang sedianya dimiliki umat muslim atas kehadirat Allah SWT, yang karena ijin dan kuasa-Nya atas lahirnya Nabiullah Muhammad SAW. Sosok yang menjadi panutan sekaligus tauladan dan pembimbing umat Islam.

Selanjutnya, Lil Imdah. Yaitu, memuji Rasulullah Muhammad SAW. Mengingat alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad. Sebagaimana yang tercantum dalam Hadits Qudsi yang artinya "jika bukan karena engkau wahai Muhammad, tidak akan Aku ciptakan alam semesta ini".

"Melalui peringatan Maulid sejatinya dapat mendorong umat Muslim untuk terus mempelajari hukum dan kaidah dalam ajaran Islam. Yang mana nantinya, sekiranya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta memperkuat keimanan bahwa, Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi seluruh umat Islam. Dimana beliau merupakan Rasul yang menjadi utusan Allah SWT guna mensyiarkan sekaligus membimbing umat Islam dalam menjalankan perintah Allah SWT sesuai ajaran dan tuntunan dalam Islam," urainya.

Selaku Ketua Cabang PGRI dan Pengawas Pembina SD Kecamatan Salomekko, Andi Ikbal mengajak para Kepala TK/PAUD, UPT SD, SMP dan SMA/sederajat agar mengadakan kegiatan atau membuat program untuk membiasakan bersalawat disekolah minimal pada Jumat setiap pekannya.

"Peringatan Maulid ini terlaksana atas kerjasama dan partisipasi segenap rekan pengurus ranting dan pengurus cabang PGRI Salomekko. Terima kasih atas segala peran dan dukungannya terkhusus buat UPT SD Inpres 6/75 Pancaitana sebagai tempat pelaksana yang karena bantuannya sehingga kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan khidmat," ucapnya.

Selaku pembawa hikmah Maulid, Ustad H. Muhammad Nasrum, S.Ag mengajak segenap yang hadir untuk senantiasa memupuk rasa cinta, meneladani sikap dan ucapan, melanjutkan perjuangan dan memperbanyak salawat terhadap Nabiullah Muhammad SAW.

Hadir pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema "Kita tauladani Sifat-Sifat & Semangat Perjuangan Rasulullah SAW" ini, Plt Camat Salomekko Andi Palesangi Yatim, para pengurus ranting dan pengurus cabang PGRI Salomekko, para Kepala TK/PAUD, Kepala UPT SD, SMP, SMA se-Kecamatan Salomekko, orangtu/wali murid dan pihak komite sekolah.(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Wujud Syukur, PGRI Salomekko Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Wujud Syukur, PGRI Salomekko Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg87K-KSWgiyUi7r1-yJINrNI2932WjcGB5TCt1fzeMVW6TQZ78jvTG3SlJewJFepcLGve4OS38rp4ruEvsg8kU--QifBYklvyteZ4UsuLZXVlOCMQ988FdhOTUhrdGKqFCCWgIbJ-ZpNQaY_zF893rQfQ26SK-O_XXVjbp6FnWvKzuas_ie6dxqJzF/s320/IMG-20221025-WA0023.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg87K-KSWgiyUi7r1-yJINrNI2932WjcGB5TCt1fzeMVW6TQZ78jvTG3SlJewJFepcLGve4OS38rp4ruEvsg8kU--QifBYklvyteZ4UsuLZXVlOCMQ988FdhOTUhrdGKqFCCWgIbJ-ZpNQaY_zF893rQfQ26SK-O_XXVjbp6FnWvKzuas_ie6dxqJzF/s72-c/IMG-20221025-WA0023.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/10/wujud-syukur-pgri-salomekko-peringati.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/10/wujud-syukur-pgri-salomekko-peringati.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy