Selamat, UNIM Bone Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

BONE, BERITABONE.COM-- Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone semakin meningkatkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta berkua...

BONE, BERITABONE.COM--Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone semakin meningkatkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta berkualitas di LLDikti Wilayah IX Sultan Batara khususnya di Kabupaten Bone.

Segenap Civitas Academika Universitas Muhammadiyah Bone patut merasa bersyukur dan berbangga. Hal ini disebabkan karena seminggu setelah Visitasi Asesmen Lapangan telah mendapatkan hasil Akreditasi Institusi "Baik Sekali" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor 1912/SK/BAN-PT/Ak/PT/XI/2022.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Muh. Safar, M.Pd mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi ini. Keberhasilan akan akareditasi "Baik Sekali" tidak terlepas dari dukunagan Rektor, BPH, unsur pimpinan, unsur fakultas, kepala BPM, kepala LPPM, Kaprodi, Tim LED dan LKPT, mahasiswa serta dukungan dari pihak alumni dan pengguna.

Dikatakannya, ini merupakan proses akreditasi institusi pertama bagi Universitas Muhammadiyah Bone setelah perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu pendidikan Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone tahun 2020. Proses persiapan yang dimulai sejak bulan Juni hingga awal November tahun 2022 yang berakhir dengan Visistasi Lapangan pada 10-12 November 2022.

"Pada kesempatan ini juga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bone, serta kepada semua pihak yang telah secara langsung maupun tidak langsung telah membantu hadir, tumbuh, dan berkembangnya Universitas Muhammadiyah Bone,” ujar Dr. Muh. Safar, M.Pd saat dikonfirmasi Kamis, 17 November 2022.

"Semoga akreditasi yang didapatkan pada hari ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," tambahnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bone Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd.,M.Pd juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Bone yang menunjukkan komitmen dan kerjasamanya dalam meningkatkan kualitas. Hal ini terbukti dalam kepemimpinan selama dua tahun terakhir sudah bisa meningkatakan akreditasi Universitas Muhammadiyah Bone dari Baik menjadi Baik Sekali.

"Alhamdulillah sangat bersyukur mendapat Akreditasi Institusi "Baik Sekali" dan ini adalah berkat perjuangan teman-teman Dosen UNIM Bone," katanya.

"Dan kami selaku Rektor berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mensuppor dan membimbing kami bersama para dosen-dosen kami terutama kepada Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah membimbing dn mengarahkan, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, Unismuh Makassar, Rektor UMS Rappang, Para Pimpinan, Dosen, BPH, Alumni, pengguna, masyarakat Kabupaten Bone, para Mahasiswa dan seluruh pihak yang terlibat membantu atas pelaksanaan Akreditasi Institusi UNIM Bone tahun 2022 baik langsung maupun tidak langsung dan semoga Allah membalas pahala yang berlipat ganda atas kebaikannya Aminn Yarabbal Alamin," ungkapnya penuh rasa bahagia.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Hj. Andi Nurmalia, S.H.,M.H mengucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Bone yang telah menunjukkan kebersamaan untuk peningkatan kualitas akreditasi menjadi Baik Sekali.

Sekedar untuk diketahui bahwa saat ini Universitas Muhammadiyah Bone memiliki 2 Fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) dan memiliki 12 Program Studi. Saat ini juga, Universitas Muhammadiyah Bone melakukan revisi proposal pengajuan S2 untuk program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Semoga hasil dari revisi ini bisa membuka peluang untuk terbitnya SK dari Kemeristekdikti. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Selamat, UNIM Bone Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT
Selamat, UNIM Bone Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVWgEn1-EBnaMjHw_EGpJj5SLN4RxsbH_ASCNdUoVYkpOUKpZcvXO_QnTFGFikRtwnY1sO1RxDjqH2WZAL5FJluH2b5b0NhFW-FePLSXPTwKBWyMQART0BdHRe0Aqj9gn-RIUz1qPHVOVOjqHmzD-nDmWW-z94Rx299M52YbHZ2yqSoK-hpNU65_Mh/s320/IMG-20221117-WA0032.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVWgEn1-EBnaMjHw_EGpJj5SLN4RxsbH_ASCNdUoVYkpOUKpZcvXO_QnTFGFikRtwnY1sO1RxDjqH2WZAL5FJluH2b5b0NhFW-FePLSXPTwKBWyMQART0BdHRe0Aqj9gn-RIUz1qPHVOVOjqHmzD-nDmWW-z94Rx299M52YbHZ2yqSoK-hpNU65_Mh/s72-c/IMG-20221117-WA0032.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/11/selamat-unim-bone-raih-akreditasi-baik.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/11/selamat-unim-bone-raih-akreditasi-baik.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy