UNIM Bone Raih Juara di KMI Expo XIII Mahasiswa se-Indonesia di Surabaya

BONE, BERITABONE.COM-- Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone patut berbangga sebab perjuangan mahasiswa dan Dosen Pendamping serta Koordinato...

BONE, BERITABONE.COM--Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone patut berbangga sebab perjuangan mahasiswa dan Dosen Pendamping serta Koordinator Lapangan membuahkan hasil dengan meraih 2 juara di Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo XIII yang dilaksanakan di UPN Veteran Jawa Timur. Sekitar 3000 wirausaha mahasiswa atau 351 Peguruan Tinggi serta 951 Produk Usaha yang berjuang memperkenalkan produk serta usahanya. 

Dari rilis yang diterima Ahad, 27/11/2022, UNIM Bone berhasil membawa pulang Juara Harapan I Stand Pameran Terbaik dan Keramaian yang menyisihkan 402 Both Pameran dari Peguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia. 

Tidak hanya itu, Juara 2 Mading terbaik berhasil diraihnya yang menyisihkan sekitar 951 Mading Wirausaha yang mengikuti lomba dari seluruh peserta KMI Expo XIII. 

Prestasi ini dinilai sangat luar biasa sebab UNIM Bone satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia Bagian Tengah dan Timur yang berhasil membawa 2 kategori Juara. Universitas Hasanuddin meraih 1 Penghargaan, Universitas Negeri Makassar meraih 1 Penghargaan, Universitas Taddulako meraih 1 Penghargaan, dan Universitas Sam Ratulangi meraih 1 Penghargaan.

 “Hal ini luar biasa sekali, kami baru kali ini mengikuti KMI Expo tetapi kami bisa raih 2 Juara. Satu saja kami sudah bersyukur apalagi meraih dua Juara. Ini semua perjuangan adik-adik mahasiswa” tutur Andi Muh Irfan Taufan Asfar selaku Dosen Pendamping.

“Perjuangan kami ini luar biasa sebab kami harus melakukan pendirian both sejak datang dengan jumlah barang yang sangat banyak dengan satu tujuan untuk bisa menunjukkan kampus kami diperhelatan ini. Kami harus selesaikan hanya 10 jam waktu tersisa dari sejak kedatangan akibat keterlambat jadwal kapal laut 21/11/2022 hingga Subuh Pukul 05.00 WITA sebelum harus steril di Pukul 06.30 wita (22/11/2022). Tapi kami sangat senang dengan raihan ini,” kata Eko Budianto, S.Pd selaku Koordinator Lapangan Rombongan UNIM Bone. 

Lain halnya dengan cerita Andi Nurannisa sebagai Operator sekaligus Ide Kreatif Wirausaha PT P2MW UNIM Bone. “Saya benar-benar excited dan terharu, saya tidak menyangka. Persiapan kami sudah jauh-jauh hari meskipun ketika di lapangan banyak jadwal yang harus dire-schedule belum lagi jarak tempat kami dengan Venue sangat jauh serta tantangan lainnya. Awal-awal kami hampir menyerah sebab beberapa teknis tidak sesuai dengan prosedur yang direncanakan baik ketika masih perencanaan hingga pelaksanaan. Namun, hari ini semua terbayarkan,” tutur Andi Nisa. 

Prestasi yang ditorehkan UNIM Bone ini menunjukkan bahwa meskipun perguruan tinggi ini berada di Kabupaten, namun prestasinya sudah secara nasional. Hal ini seharusnya diapresiasi tidak hanya dari Kampus UNIM Bone secara holistik saja, namum dukungan Pemerintah Kabupaten Bone sangat dibutuhkan untuk memberikan semangat lebih kepada mahasis

wa. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Rektor Kami Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd yang luar biasa dan menyempatkan waktunya untuk hadir di Surabaya untuk memberikan semangat kepada mahasiswa kami serta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV, Dekan FKIP dan FPP, Ka.Biro dan Kaprodi serta seluruh Civitas Akademika yang sangat mendukung kegiatan ini termasuk Belmawa dan UPN Veteran Jawa Timur sebagai penyelenggara KMI Expo XIII. Semoga tahun depan dukungan jauh lebih maksimal dan kami tetap bisa membawa pulang juara,” tambah Andi Muh Irfan Taufan Asfar. (Irfan)

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: UNIM Bone Raih Juara di KMI Expo XIII Mahasiswa se-Indonesia di Surabaya
UNIM Bone Raih Juara di KMI Expo XIII Mahasiswa se-Indonesia di Surabaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilOBTj4NXv-FPpC8UYR9BtfrCn5CoZl6AE7E0M0MRUvDeS3GzgaYbOoRv2rMwbtKNciWstKA1KxVqKEwJSaZUIq-0dkbvW6br7No_5oI3SiMH6FioOcFO0evV0H5VJWil6mILg59lQcheE53B8tbh3SpcPgK6kgARku6C1jsLCYXQLW4z_msh0oI0d/s320/IMG-20221127-WA0033.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilOBTj4NXv-FPpC8UYR9BtfrCn5CoZl6AE7E0M0MRUvDeS3GzgaYbOoRv2rMwbtKNciWstKA1KxVqKEwJSaZUIq-0dkbvW6br7No_5oI3SiMH6FioOcFO0evV0H5VJWil6mILg59lQcheE53B8tbh3SpcPgK6kgARku6C1jsLCYXQLW4z_msh0oI0d/s72-c/IMG-20221127-WA0033.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/11/unim-bone-raih-juara-di-kmi-expo-viii.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/11/unim-bone-raih-juara-di-kmi-expo-viii.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy