Gandeng Media dan LSM, Bawaslu Bone Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Kepada Masyarakat

BONE, BERITABONE.COM-- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone berupaya terus meningkatkan Kredibilitas, Integritas dan Akunt...

BONE, BERITABONE.COM--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone berupaya terus meningkatkan Kredibilitas, Integritas dan Akuntabilitas Proses Pemilihan Umum Tahun 2024 melalui Pegawasan Pemilu Partisipatif.

Kegiatan yang bertemakan "Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Kepada Masyarakat" ini mengandeng media dan LSM di Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut di gelar di Hotel Novena Watampone, Jl. Jend. Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin (17/4/2023).

Sosialisasi tersebut menghadirkan dua pemateri yakni, Dr. Rahmatunnair dan Ketua WIB Bone, Eka Handayani dan dipandu oleh Ketua DPD JOIN Bone, Andi Trisna Arif.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Sultan memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi, sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Menurutnya, pengawasan Partisipatif merupakan wadah kolaborasi antara Badan Pengawas Pemilu dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan fungsi Pencegahan dan Pengawasan menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Ia mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam setiap tahapan pemilu menjadi langkah strategis untuk mengawal proses demokrasi sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkualitas salah satunya dengan Pengawasan Partisipatif yang di lakukan oleh masyarakat itu sendiri.

"Diharapkan kegiatan ini memberikan kesadaran partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan dalam mengawal proses demokrasi ke arah yang lebih baik pada Pemilu 2024 khusunya di Kabupaten Bone," ungkapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Bone yang diwakili oleh Koordinator Divisi Pencegahan,Parmas dan Humas, Alwi mengharapkan kepada peserta bahwa kegiatan ini untuk dapat menjadi perpanjangan tangan Bawaslu terkhusus Bawaslu kabupaten Bone dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan partisipasif dan mengawal proses demokrasi ke arah yang lebih baik.

"Mengingat Keterlibatan masyarakat dalam setiap tahapan pemilu menjadi langkah strategis dalam mengawal proses demokrasi sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkualitas," harapnya. (Bur)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Gandeng Media dan LSM, Bawaslu Bone Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Kepada Masyarakat
Gandeng Media dan LSM, Bawaslu Bone Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Kepada Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKfUK7nvk_U6WmSrFytljsyyEKQbmLtZATXf5mHbuovi7y9XpIcyMqGcBFwR6zzuM0SjQn3lAKbY0oPZbRW3oUGJoQMmz_5RK4in4pYk94P5tXEy1y8AEKBgguvq20x7F9CwbQDNxnx6PNvwWtWWNbwiVbCzpKZ36G-hMeNg3_-rGWVE-sv3c3G3PJ/s320/IMG-20230417-WA0077.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKfUK7nvk_U6WmSrFytljsyyEKQbmLtZATXf5mHbuovi7y9XpIcyMqGcBFwR6zzuM0SjQn3lAKbY0oPZbRW3oUGJoQMmz_5RK4in4pYk94P5tXEy1y8AEKBgguvq20x7F9CwbQDNxnx6PNvwWtWWNbwiVbCzpKZ36G-hMeNg3_-rGWVE-sv3c3G3PJ/s72-c/IMG-20230417-WA0077.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/04/gandeng-media-dan-lsm-bawaslu-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/04/gandeng-media-dan-lsm-bawaslu-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy