Hebat..!! Murid SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu Bone, Kecil-Kecil Sudah Bisa Main Drum Band

BONE, BERITABONE.COM --Setelah kurang lebih satu tahun group drum band SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone terbentuk, ...

BONE, BERITABONE.COM--Setelah kurang lebih satu tahun group drum band SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone terbentuk, pada Jum'at 4 Agustus 2017 kemarin, anak didik Rusmiati,S.Pd ini ikut ambil bagian dalam sesi penjemputan Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi,M.Si beserta rombongan.

Meski bisa dikata baru seumur jagung, namun berkat semangat yang tinggi dan binaan dari Sadar,S.Pd serta Jufri,SPd selaku guru pembina, penampilan ke 40 bocah SD yang tergabung dalam grup ini mampu memukau para hadirin dan warga yang turut hadir dalam suasana devile kontingen saat acara launching GERMAS dan pembukaan kegiatan HUT ke 72 RI tingkat Kecamatan Tonra.

"Drum band ini terbentuk pasca perayaan 17 Agustus tahun lalu. Dan semenjak terbentuknya kita rutin mengadakan latihan dua kali dalam seminggu. Namun terkait persiapan dalam mengikuti kegiatan ini, kita intens melakukan setiap hari selama satu bulan," ucap pembina drum band SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu Jufri,S.Pd, Kamis (10/8/2017).


Jufri memaparkan dalam latihan ada lima jenis lagu yang dimainkan diantaranya, Garuda Pancasila, Maju Tak Gentar, 17 Agustus 45, Ibu Kartini dan Alosi Ripolo Dua. Yang mana menurutnya penampilan anak didiknya yang terdiri dari kelas III, IV, V dan VI tersebut sudah bisa tampil baik dengan percaya diri yang sudah baik pula.

Menanggapi hal ini, Penilik olahraga UPTD Pendidikan Tonra Muh. Nakir,S.Pd menyatakan jika apa yang ditampilkan para murid ini sudah terbilang cukup baik dan patut diapresiasi. Telebih dari 15 SD yang ada, barulah SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu yang memilik drum band.

"Pengadaan alat drum band ini menunjukkan bahwa kepala sekolah dan guru SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu sudah mempunyai kreatifitas, dan sekiranya ini bisa menjadi motivasi bagi SD lainnya untuk juga bisa mengadakan alat dan membentuk grup drum band. Yang mana anggarannya bisa dialokasikan melalui dana BOS," ujarnya.

Penulis : Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Hebat..!! Murid SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu Bone, Kecil-Kecil Sudah Bisa Main Drum Band
Hebat..!! Murid SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu Bone, Kecil-Kecil Sudah Bisa Main Drum Band
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhw3jYWJw4lekgUFV0z7i04Z3afoIceu5qzRMrqRGb_ooYe0QByzWTiUq0p-Nmta6MCPDY9-bAIRnpfbzj7LqXuau_DMEewGukttkyP-mfVubnruejKS4RswyG4hI14w_XnIeu5bOKr8I/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhw3jYWJw4lekgUFV0z7i04Z3afoIceu5qzRMrqRGb_ooYe0QByzWTiUq0p-Nmta6MCPDY9-bAIRnpfbzj7LqXuau_DMEewGukttkyP-mfVubnruejKS4RswyG4hI14w_XnIeu5bOKr8I/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/08/hebat-murid-sd-inpres-581-bulu-bulu.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/08/hebat-murid-sd-inpres-581-bulu-bulu.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy