P3MD Bone Bantu Korban Bencana Banjir di Bulie

BONE, BERITABONE.COM --Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan kepada 50 korban benca...

BONE, BERITABONE.COM--Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan kepada 50 korban bencana banjir di Desa Bulie, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (27/5/2018).

Penyerahan bantuan secara simbolis pada program sosial Pendamping Desa yang bertajuk "P3MD Bone Peduli Banjir" ini dilaksanakan di Kantor Desa Bulie, yang diterima langsung oleh kepala desa dan disaksikan para aparat desa dan korban bencana banjir.

Tenaga Ahli P3MD Bone, Fadli mengatakan bahwa bantuan yang kita berikan ini bisa menjadi support atau penambah semangat kepada korban untuk kembali mencari pengganti kerugian yang telah dialaminya.


"Apa yang kami bawa ini jauh lebih kecil dari apa yang kerugian kita alami. Ini salah satu bentuk support kita para pendamping desa se Kabupaten Bone. Ini murni hasil kerjasama kami di seluruh pendamping desa di Bone sehingga bisa terkumpul untuk membantu saudara - saudara kita di Bulie. Mudah-mudahan bantuan kita berupa sembako ini bisa diterima dengan baik dan tidak membandingkan berapa jumlah bantuan yang kami berikan ini," harapnya.

Sementara Kepala Desa Bulie, Drs. H. Muhammad Amin mengapresiasi program sosial yang dilaksanakan oleh pendamping desa. Menurutnya, semua ini (pendamping desa) merupakan figur figur yang perlu dicontoh.

"Pendamping Desa di Bone patut diapresiasi. Beberapa dinas yang kita sudah laporkan namun sampai sekarang belum ada tindakan. Sementara P3MD Bone ini sudah ada hasil dan nyata di depan kita," pujinya.

Amin menilai bahwa kehadiran para pendamping desa di Bulie menjadi bukti bahwa diluar sana saudara-saudara kita masih punya kepedulian sosial, jiwa sosial cukup tinggi melihat saudara-saudaranya yang tertimpa musibah untuk bisa bangkit kembali.


"Kami selaku kepala desa bersama aparat dan warga desa 
Bulie mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TA P3MD Bone bersama rombongannya atas bantuan yang diberikan ini. Semoga diberi amal jariyah dan meringankan beban para korban," tambahnya.

Usai menyerahkan bantuan banjir, P3MD Bone juga menyempatkan diri singgah memberikan bantuan sembako kepada Ambo Sakka.

Ambo Sakka merupakan warga miskin di Desa Mabbiring yang hidup sebatang kara tinggal digubuk kecil yang berukuran 2x3 meter juga memerlukan uluran tangan para dermawan.

Penulis : Jusman
Editor : Burhan Hamzah


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: P3MD Bone Bantu Korban Bencana Banjir di Bulie
P3MD Bone Bantu Korban Bencana Banjir di Bulie
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp8YlWgmvn0FDNaVqm1Xapp1Sbuj2ib1ggjWOLnFvgIK5gEHvrcolhHNEz8h4nHdjfjFZTKwJHcQqRowgnNNsrvLpMOgFl8CNoNlt2vit3QnKPEbMl63TE4qnJcdKguks8W-5vNsVTQ2o/s640/%255BUNSET%255D
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp8YlWgmvn0FDNaVqm1Xapp1Sbuj2ib1ggjWOLnFvgIK5gEHvrcolhHNEz8h4nHdjfjFZTKwJHcQqRowgnNNsrvLpMOgFl8CNoNlt2vit3QnKPEbMl63TE4qnJcdKguks8W-5vNsVTQ2o/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/05/p3md-bone-bantu-korban-bencana-banjir.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/05/p3md-bone-bantu-korban-bencana-banjir.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy