Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Di Pemilu 2024, PPK Cina Bone Gencarkan Sosialisasi

BONE, BERITABONE.COM-- Sebagai salah satu upaya untuk menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2...

BONE, BERITABONE.COM--Sebagai salah satu upaya untuk menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cina Kabupaten Bone tengah menggencarkan pelaksanaan sosialisasi terhadap segenap lapisan warga masyarakat.

Pada pelaksanaannya, PPK Cina mendatangi berbagai kegiatan yang menghadirkan banyak peserta. Baik itu kegiatan di pemerintahan desa, Posyandu, BKMT maupun pada pelaksanaan kegiatan lainnya di 12 desa yang tersebar dalam wilayah Kecamatan Cina.

"Sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan guna mengajak para pemilih untuk ramai-ramai mendatangi TPS pada 14 Februari 2024 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya. Dengan demikian nantinya diharapkn partisipasi masyarakat dapat jauh lebih meningkat dibanding pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya," ucap divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM PPK Cina, Agussaling pada Kamis 15 Juni 2023.

Melalui pelaksanaan sosialisasi tersebut, pihaknya juga mengingatkan agar pemilih dengan non KTP-el untuk segera melakukan perekaman. Begitupun kepada pemerintah desa agar bagaimana caranya pemilih yang belum ber-KTP sedianya bisa difasilitasi untuk bisa mendapatkan KTP.

"Daftar pemilih dengan status non KTP disetiap desa/kelurahan kini sudah ada di masing-masing PPS. Olehnya, para teman-teman PPS sedianya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan unsur pemerintah desa dan para pemilih yang dimaksud untuk melakukan perekaman KTP," pesannya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu, Agussaling juga mengajak masyarakat untuk memastikan namanya sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2024 melalui situs KPU atau infopemilu.kpu.go.id atau bisa juga akses langsung ke cekdptonline.kpu.go.id.

"Pastikan nama kita sudah terdaftar dalam daftar pemilih melalui laman dimaksud. Atau melakukan koordinasi langsung dengan PPS yang ada disetiap desa/kelurahan masing-masing," tandasnya.(edy)




COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Di Pemilu 2024, PPK Cina Bone Gencarkan Sosialisasi
Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Di Pemilu 2024, PPK Cina Bone Gencarkan Sosialisasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisOLtxbkEFdOxWqMgy8IVruP0ayUXMTouhWmfmHf4lBHlVKfUdqqJ18xtEPEmR-4-HIxO38IZRLPAuy_5N7nk_AotxAg4NB5iNXepiaubK-lXqqwXbuJXV1q3HuK3Wymmck4R-s3FLVnFUh4FIR7y00aTCmj9zSFtHFhkZRll3qmJBFBI0gf5Mzzo3/s320/IMG-20230615-WA0075.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisOLtxbkEFdOxWqMgy8IVruP0ayUXMTouhWmfmHf4lBHlVKfUdqqJ18xtEPEmR-4-HIxO38IZRLPAuy_5N7nk_AotxAg4NB5iNXepiaubK-lXqqwXbuJXV1q3HuK3Wymmck4R-s3FLVnFUh4FIR7y00aTCmj9zSFtHFhkZRll3qmJBFBI0gf5Mzzo3/s72-c/IMG-20230615-WA0075.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/06/upaya-tingkatkan-partisipasi-pemilih-di.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/06/upaya-tingkatkan-partisipasi-pemilih-di.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy