Galakkan Sosialisasi Pemilu, Warga Apresiasi Kinerja PPK Cina Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Sosialisasi  pelaksanaan Pemilu 2024 yang digalakkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cina Kabupaten Bone rupan...

BONE, BERITABONE.COM--Sosialisasi  pelaksanaan Pemilu 2024 yang digalakkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cina Kabupaten Bone rupanya mendapat respon dan tanggapan cukup positif dari sejumlah warga masyarakat.

Bahkan, dari beberapa tempat yang didatanginya, tidak sedikit dari warga mengapresiasi akan kinerja yang telah diperlihatkan oleh PPK Cina. Yang mana menurut mereka, lewat sosialisasi yang digiatkan tersebut, warga bisa lebih mengetahui tentang makna Pemilu yang sebenarnya.

"Salut akan upaya PPK Cina dalam memberikan pencerahan dan pemahaman pelaksanaan Pemilu kepada warga masyarakat lewat sosialisasi yang gencar dilaksanakan. Karena melalui kegiatan itu, kami sebagai masyarakat awam dapat lebih paham tentang makna dari Pemilu itu sendiri," ucap Amirullah, salah seorang warga Kecamatan Cina.

Meski tidaklah mudah, Amir sapaan akrabnya, berharap agar penyelenggara Pemilu tetap semangat, berinovasi dan berkreasi dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 termasuk menyuarakan larangan praktek Politik Uang.

"Lewat pelaksanaan sosialisasi itu juga, masyarakat atau pemilih dapat lebih tahu terkait bahaya praktek Politik Uang. Yang mana hal tersebut dapat merusak nilai-nilai demokrasi dan merupakan pelanggaran pidana Pemilu. Dan yang tak kalah pentingnya agar para pemilih untuk senantiasa merahasiakan pilihannya dan memilih sesuai dengan hati nurani, bukan karena sekedar ikut-ikutan ataupun hal lainnya," imbuhnya.

Pimpinan PPK Cina, Agussaling saat ditemui pada Jumat, 30 Juni 2023 mengatakan kalau lewat kegiatan sosialisasi, pihaknya memberikan informasi dan pendidikan terkait pelaksanaan Pemilu serta mengajak para pemilih untuk sama-sama datang ke TPS pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan, baik itu secara formal maupun non formal pada dasarnya merupakan upaya kami selaku penyelenggara ditingkat kecamatan agar bagaimana pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses dengan partisipasi pemilih yang jauh lebih meningkat dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya," ungkap Agussaling yang merupakan Koordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM PPK Cina ini.(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Galakkan Sosialisasi Pemilu, Warga Apresiasi Kinerja PPK Cina Bone
Galakkan Sosialisasi Pemilu, Warga Apresiasi Kinerja PPK Cina Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyYqtjbyUE6Lz5qtpzzLoJB7ymhbVOMWO7aHdRWy9LyRXuT4NQokRJCzuB3B2riVHPUybrZSh4_hRHyU_V6gdbjCSKb4W5LwKf3y7iG9eg5a5PcLKT8PVatO_VGMXqMZLY3tmlB5H4NnKZVLaOKUfhr3pI_KRgOmQ1izrpVVXMkxG0xEIrGMot2qHjYcI/s320/IMG-20230701-WA0018.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyYqtjbyUE6Lz5qtpzzLoJB7ymhbVOMWO7aHdRWy9LyRXuT4NQokRJCzuB3B2riVHPUybrZSh4_hRHyU_V6gdbjCSKb4W5LwKf3y7iG9eg5a5PcLKT8PVatO_VGMXqMZLY3tmlB5H4NnKZVLaOKUfhr3pI_KRgOmQ1izrpVVXMkxG0xEIrGMot2qHjYcI/s72-c/IMG-20230701-WA0018.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/07/galakkan-sosialisasi-pemilu-warga.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/07/galakkan-sosialisasi-pemilu-warga.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy