Lewat Sosdiklih Pemilu, PPK Cina Bone Edukasi Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

BONE, BERITABONE.COM-- Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan...

BONE, BERITABONE.COM--Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cina Kabupaten Bone, Sulsel menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) di Dusun Ujung Desa Arasoe Kecamatan Cina, Sabtu 23 Desember 2023.

Koordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM PPK Cina, Agussaling mengatakan kalau sosialisasi tersebut digelar sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang sedianya digelar pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Selain mengajak para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemilihan nantinya, pada sosialisasi tersebut, Agussaling juga menjelaskan terkait tata cara mencoblos yang baik dan benar yang sedianya dapat dinilai menjadi suara sah.

"Pelaksanaan sosialisasi kepemiluan terus intens kita laksanakan dengan menyasar berbagai komponen masyarakat seperti diantaranya, pemilih pemula, disabilitas, organisasi kemasyarakatan, kelompok tani, perempuan, keagamaan maupun kelompok-kelompok lainnya dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada hari pemilihan nantinya," jelasnya.

Pada kegiatan Sosdiklih Pemilu dengan segmen pemilih perempuan ini, Divisi Teknis PPK Cina, Kurniawan menjelaskan terkait kelima jenis surat suara yang akan diberikan petugas KPPS kepada pemilih di TPS nantinya. Serta mengajak para pemilih untuk menjadi pemilih cerdas dengan memilih yang menurut hati nurani.

"Mari menjadi pemilih cerdas dengan memilih sesuai dengan hati nurani dan tidak memilih karena adanya tekanan atau diiming-imingi sesuatu imbalan. Kalaupun selama ini ada pemahaman yang demikian sekiranya pada Pemilu kali ini sedianya dapat diubah," harap Kurniawan.

Sabriadi, Koordiv Hukum dan Pengawasan PPK Cina mengedukasi para pemilih untuk ikut mengambil peran dan partisipasi dengan ramai-ramai mendatangi TPS guna menyalurkan hak suaranya pada hari pemungutan suara nantinya.

"Mari berkontribusi pada pelaksanaan Pemilu mendatang dengan memberikan hak suara kita pada hari pencoblosan nantinya. Jangan pernah Golput, karena suara kita menentukan masa depan bangsa," ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, pimpinan PPK Cina beserta staf, PPS Desa Arasoe bersama staf kesekretariatan, Kadus Ujung dan para kader Posyandu sebagai peserta sosialisasi.(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Lewat Sosdiklih Pemilu, PPK Cina Bone Edukasi Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya
Lewat Sosdiklih Pemilu, PPK Cina Bone Edukasi Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjG0f_2kF2x_kFElGJFRTjdu5l-ZPcotJeCKGyNOVhUZxJVG6yXfGcJxK8wh-bR6p0j1shlKrOjT7WfitzTyUZLSw5rpVQluODcfUVZylP4NLSItR7K0yzmRpwWn13WLmoWs_KaZsPD4IZQqNJRhU0BjiH6zBMet3deOUuN9WWCd6lRyg9QI0K0lkrBpQ/s320/IMG-20231223-WA0099.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjG0f_2kF2x_kFElGJFRTjdu5l-ZPcotJeCKGyNOVhUZxJVG6yXfGcJxK8wh-bR6p0j1shlKrOjT7WfitzTyUZLSw5rpVQluODcfUVZylP4NLSItR7K0yzmRpwWn13WLmoWs_KaZsPD4IZQqNJRhU0BjiH6zBMet3deOUuN9WWCd6lRyg9QI0K0lkrBpQ/s72-c/IMG-20231223-WA0099.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/12/lewat-sosdiklih-pemilu-ppk-cina-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/12/lewat-sosdiklih-pemilu-ppk-cina-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy