Kontraktor Bone "Kepung" Kantor DPRD, Minta Diperjuangkan Proyek Senilai 65 Miliar Dibayarkan

BONE, BERITABONE.COM-- Puluhan kontraktor yang tergabung dalam Aliansi Kontraktor Bone (AKB) menggelar aksi demo di kantor Dewan Perwakilan ...

BONE, BERITABONE.COM--Puluhan kontraktor yang tergabung dalam Aliansi Kontraktor Bone (AKB) menggelar aksi demo di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (3/1). 

Aksi tersebut merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan pada Hari Anti Korupsi 9 Desember 2023 lalu.

Aksi yang dipimpin oleh Eko Wahyudi itu menuntut agar pembayaran untuk pekerjaan mereka segera diselesaikan.

Bos Putra Noling ini dalam aksi tersebut mengatakan, menjadi beban moral dan moril bagi pihaknya jika Pemerintah Daerah (Pemda) tidak membayarkan kontrak kerja yang telah diselesaikan pengerjaanya, sedangkan upah tukang, material harus segera kami bayarkan sementara  pembayaran dari Pemda tidak ada sama sekali. 

Menurut Eko, pihaknya mendapat info bahwa DAU Earmarking dari Pusat sudah ditransfer ke Pemda sejak oktober lalu.

Namun sayangnya, tidak diketahui ke mana raibnya dana tersebut. "Kenapa tidak ada yang menjawab ini? Jadi tidak ada alasan yang bisa kami terima jika  Pemerintah Daerah tidak bisa membayar kami", tegasnya.

Pemda Bone Berutang 65 Miliar

Menanggapi hal tersebut, penjabat Kepala BKAD Bone Andi Irsal berjanji akan segera menyelesaikan persoalan pembayaran tersebut.

"Kami optimis bisa menyelesaikan pembayaran untuk rekanan. Saat ini, ada sekitar Rp 65 Milyar SPM rekanan yang harus dibayarkan," ungkapnya.

"Makanya ada percepatan kami lakukan, beberapa item belanja harus kami tekan untuk menutupi pembayaran ini," sambungnya. 

Konsultan Hukum AKB, Mukhawas Rasyid memberikan waktu 3x24 jam bilamana DPRD Bone tidak melaksanakan aspirasi dan pernyataan sikap ini maka pihaknya akan kembali melakukan aksi dengan kekuatan yang lebih besar dan akan menduduki DPRD sampai pembayaran di selesaikan. 

Lembaran surat pernyataan pun diserahkan ke para anggota dewan penerima aspirasi untuk ditandatangani.

"Sebagai legalitas atau pegangan kami untuk menggiring mereka ke penegak hukum jika tidak diindahkan," tutupnya. (Bur) 


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Kontraktor Bone "Kepung" Kantor DPRD, Minta Diperjuangkan Proyek Senilai 65 Miliar Dibayarkan
Kontraktor Bone "Kepung" Kantor DPRD, Minta Diperjuangkan Proyek Senilai 65 Miliar Dibayarkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikTvOImCWASKK45OdYRLQ6owRW1gV5_CDtuloacl5jfto5rheAeWW_80152IkRxqaYVHdlGa5yaGwFHaFHkvZ4HEHqhR-OidmaSS02sjAYYOY-mlBgydN662uFLsOuapPUQ9HSqwQd7OqxroVNrnuRFjvndkckGtRFi0T6Q1KYc-gU7CdtSegXqoKHfA/s320/IMG-20240105-WA0015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikTvOImCWASKK45OdYRLQ6owRW1gV5_CDtuloacl5jfto5rheAeWW_80152IkRxqaYVHdlGa5yaGwFHaFHkvZ4HEHqhR-OidmaSS02sjAYYOY-mlBgydN662uFLsOuapPUQ9HSqwQd7OqxroVNrnuRFjvndkckGtRFi0T6Q1KYc-gU7CdtSegXqoKHfA/s72-c/IMG-20240105-WA0015.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/01/kontraktor-bone-kepung-kantor-dprd.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/01/kontraktor-bone-kepung-kantor-dprd.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy