KPU Bone Resmi Umumkan Hasil Seleksi KPPS, Gajinya Jutaan Rupiah

BONE, BERITABONE.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone resmi mengumumkan hasil seleksi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan ...

BONE, BERITABONE.COM--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone resmi mengumumkan hasil seleksi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah setempat. Informasi hasil pengumuman tersebut, telah diinfokan dan ditempel di kantor sekretariatan di masing-masing PPS Desa/Kelurahan se Kabupaten Bone.

Dari informasi yang diterima bahwa jumlah pendaftar sedikitnya 18.306, sementara yang direkrut atau dinyatakan lolos 15.890 sesuai dengan kebutuhan yang akan tersebar di setiap TPS.

Abdul Asis (Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM) KPU Bone menyampaikan, masing-masing PPS di setiap desa/kelurahan telah selesai melakukan proses rekrutmen petugas KPPS.

"Harapan saya, KPPS yang telah direkrut ini mampu melakukan tanggungjawabnya secara maksimal,dan utamanya memilki integritas karena integritas panitia  ad hoc  menjadi hal yang utama mengingat penyelenggara pemilu inilah yang berada pada garda terdepan dan lebih berhubungan langsung dengan pemilih serta semua proses yang berkaitan dengan pesta demokrasi," ungkapnya Senin, 1 Januari 2024.

Lebih jauh dia menyampaikan, Guna mendukung supaya kinerja KPPS optimal dan maksimal, kami berpesan agar menjaga netralitas dan menunjukan integritas sebagai anggota KPPS.

"Serta saya berharap juga KPPS nanti ini adalah penyelenggara yang kredibel karena walaupun bersifat sementara atau adhoc namun sebenarnya tugas mereka adalah melaksanakan sebuah proses yang sangat penting dan menjadi awal yang menentukan yakni pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KPPS di TPS," jelasnya.

"Apalagi KPPS tahun ini memang juga harus dipastikan adalah orang yang juga paham terhadap penggunaan teknologi karena kedepan mereka juga akan menggunakan aplikasi yang memudahkan kerja-kerja mereka. Tentu akan lain ceritanya kalau KPPS yang ada ini tidak paham penggunaan teknologi minimal penggunaan android, aplikasi itu akan merepotkan mereka," sambungnya.

Gaji KPPS Jutaan Rupiah

Sebelumnya diberitakan, saat ini, gaji KPPS Pemilu 2024 mengalami kenaikan yang sangat fantastis dibanding gaji pada tahun 2019.

Berdasarkan data yang diterima, gaji KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Bone mulai dari ketua hingga anggota ini naik hingga 100 persen lebih.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Bone Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih,Partisipasi Masyarakat dan SDM, Abdul Asis, Sabtu (9/12).

Asis menyebutkan, gaji KPPS Pemilu 2024 untuk ketua sebesar Rp. 1,2 juta. "Kalau untuk anggota KPPS sebesar Rp. 1,1 juta. Sedangkan gaji pengamanan TPS/Satlinmas itu sebanyak Rp. 700 ribu," sebutnya. 

Menurut Asis, gaji anggota KPPS di Bone jika ditotalkan mencapai puluhan milyar rupiah.

Kenaikan ini, kata dia, jauh lebih tinggi dibanding gaji Pemilu 2019 lalu.

Asis mengharapkan, proses penyelenggaran Pemilu di wilayahnya dapat berjalan lancar. "Teman - teman badan adhoc di bawah tetap mengedepankan integritasnya dalam bekerja," tutupnya.(Irfan) 


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: KPU Bone Resmi Umumkan Hasil Seleksi KPPS, Gajinya Jutaan Rupiah
KPU Bone Resmi Umumkan Hasil Seleksi KPPS, Gajinya Jutaan Rupiah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg97ORwvPDPJ4_cXXdIWpDvnN0P0UqmE9Wxo-gdaeNbkkE8x4zYgUIg6II7GASWWYH9nGjO5Y-OVgOb4iLUG4X0meRVDXePcX1tX-bsBVztfq1V8TEn_bnDklw-Z_NR-8ecKN43GIoLZaXq7Keix06SZ2hl4lv5QlNzRvtJtKfED35w2DlqhZ9eaFzcvg/s320/IMG-20240101-WA0064.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg97ORwvPDPJ4_cXXdIWpDvnN0P0UqmE9Wxo-gdaeNbkkE8x4zYgUIg6II7GASWWYH9nGjO5Y-OVgOb4iLUG4X0meRVDXePcX1tX-bsBVztfq1V8TEn_bnDklw-Z_NR-8ecKN43GIoLZaXq7Keix06SZ2hl4lv5QlNzRvtJtKfED35w2DlqhZ9eaFzcvg/s72-c/IMG-20240101-WA0064.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/01/kpu-bone-resmi-umumkan-hasil-seleksi.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/01/kpu-bone-resmi-umumkan-hasil-seleksi.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy