Lantik 47 Pengawas TPS, Ketua Panwascam Salomekko Tekankan Upaya Pencegahan

BONE, BERITABONE.COM-- Senin, 22 Januari 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Salomekko Kabupaten Bone melakukan pelantikan d...

BONE, BERITABONE.COM--Senin, 22 Januari 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Salomekko Kabupaten Bone melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 47 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 8 desa dan kelurahan yang ada.

Pelantikan yang bertempat dibalai Desa Malimongeng ini dilanjutkan dengan dengan bimbingan teknis pengawasan bagi seluruh pengawas TPS.

Diawal sambutannya, Ketua Panwascam Salomekko, Firman Ahmad, S.Pd.I, M.Pd memberikan ucapan selamat kepada segenap PTPS yang baru saja usai dilantik seraya berharap agar bisa menjalankan tugas dengan maksimal dan memastikan seluruh tahapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada.

"Peran Pengawas TPS bukanlah hal yang mudah, mengingat tanggung jawab teman-teman semua dalam mengawasi dan memantau seluruh tahapan kegiatan di TPS pada hari pencoblosan nantinya menjadi kunci penting dari segala rangkaian proses dan persiapan terkait kepemiluan yang sudah dilakukan," ungkapnya.

Pengawas TPS merupakan garda  terdepan dan menjadi ujung tombak dalam melaksanakan pengawasan. Olehnya, selain paham IT, Firman juga menegaskan kalau PTPS harus memahami regulasi kepemiluan, baik Perbawaslu maupun PKPU.

"Bekerjalah dengan profesional, jaga kredibilitas, integritas dan netralitas sebagai pengawas Pemilu. Bangun dan kedepankan komunikasi dan koordinasi serta maksimalkan upaya pencegahan," tegasnya.

Selain segenap komisioner dan staf kesekretariatan Panwascam Salomekko, kegiatan yang berlangsung tertib dan khidmat ini juga dihadiri Camat Salomekko Andi Yuliana beserta unsur Tripika lainnya, Kades Malimongeng Asdar,  PKD dan para PTPS.(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Lantik 47 Pengawas TPS, Ketua Panwascam Salomekko Tekankan Upaya Pencegahan
Lantik 47 Pengawas TPS, Ketua Panwascam Salomekko Tekankan Upaya Pencegahan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfvsAfdLzSevzQ9AXkSBMGUNAqg5VduqQHCjC9gTwGHdPbwjo6bgLpo1XTOb_bRutkfEueQDmzqD3wYjrxhoDyZPO6SpcWAtF5vrg6tY6feKWXAMiGeY86jdYD9O3wBmnrcIWtNJ6Lw5YtMb2LFvs5GEg9aXHGTe1zF8-qjgf5TKqMTZ50jIUC_SKWEA/s320/IMG-20240123-WA0091.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfvsAfdLzSevzQ9AXkSBMGUNAqg5VduqQHCjC9gTwGHdPbwjo6bgLpo1XTOb_bRutkfEueQDmzqD3wYjrxhoDyZPO6SpcWAtF5vrg6tY6feKWXAMiGeY86jdYD9O3wBmnrcIWtNJ6Lw5YtMb2LFvs5GEg9aXHGTe1zF8-qjgf5TKqMTZ50jIUC_SKWEA/s72-c/IMG-20240123-WA0091.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/01/lantik-47-pengawas-tps-ketua-panwascam.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/01/lantik-47-pengawas-tps-ketua-panwascam.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy