NH Sebut TP Nggak Ngerti Aturan Organisasi Partai

BONE, BERITABONE.COM-- Wakil Ketua Umum (Wakatum) DPP Partai Golkar Bidang Pratama H M Nurdin Halid (NH) menanggapi komentar Ketua DPD I Gol...

BONE, BERITABONE.COM--Wakil Ketua Umum (Wakatum) DPP Partai Golkar Bidang Pratama H M Nurdin Halid (NH) menanggapi komentar Ketua DPD I Golkar Sulsel H Taufan Pawe yang menyebut dirinya tidak perlu ikut cawe cawe dalam usungan Calon Gubernur Sulsel usungan Partai Golkar.

NH menyebut jika Taufan Pawe (TP) itu tidak mengerti anggaran dasar dan aturan organisasi.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui usai salat tarwih di Hotel Sarlim Watampone, Jumat (5/4/2024) malam.

"Aahh...tidak perlu tanggapi itu memalukan itu. Itu nggak ngerti anggaran dasar dan aturan organisasi," kata NH di hadapan awak media.

NH menegaskan dirinya juga berkompeten dalam menentukan usungan karena menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Pilkada Pusat. "Saya malu sebetulnya ada ketua Golkar yang tidak ngerti organisasi," sindirnya. 

Menurutnya, mencampuri DPD I adalah sesuatu hal yang wajar, karena dirinya selaku DPP Pusat dan Wakil Ketua Tim Pilkada Pusat.

Terkait persiapan usungan Calon Gubernur Sulsel, NH  mendorong perlu ada konsolidasi partai. Menurutnya, jika itu tidak dilakukan Golkar mendapat lampu kuning.

Olehnya itu, kata NH, Taupan Pawe selaku Ketua Golkar mestinya tidak usah saling menyalahkan secara personal, ia mendorong untuk konsolidasi saja dari keterpurukan partai Golkar Sulsel.

Golkar Sulsel Terpuruk

Saat ini tidak perlu saling menyalahkan, intropeksi diri, konsolidasi sehingga Golkar Sulsel bisa bangkit. 

"Ini kan Golkar Sulsel terpuruk. Coba di Bone saja dari 9 menjadi 6 kursi dan di beberapa daerah juga begitu. Jangan melihat keberhasilan karena bertambah kursi partai di provensi, itu bukan perhitungan. Hilang kursi Ketua DPRD Sulsel itu menjadi keterpurukan. Tapi gak usah saling menyalahkan sekarang waktunya adalah marilah konsolidasi organisasi dalam menghadapi Pilkada. Begitu rekrutemnnya tidak sesuai dengan harapan, bahaya buat Golkar," ujarnya.

Untuk itu, ia mendorong Golkar segera membuka Tim Penjaringan supaya membuka semua kader partai ikut dalam konsolidasi ini, termasuk orang luar.  

"Golkar itu partai terbuka. Kalau ada kader partai yang potensial itu wajib (diusung, red). Tapi apabila tidak ada kader dianggap potensial, kita buka diri kepada orang luar. Apalagi multipartai itu adalah koalisi, ini yang harus dipahami oleh semua," paparnya.

NH tidak menampik bakal mengusung calon gubernur diluar internal kader partai jika tidak ada kader yang potensial.

"Kita bisa membuka diri kepada orang luar. Bisa saja dari kalangan birokrat, profesional misalnya Andi Sudirman walaupun dia bukan partai. Apabila ada kader partai yang dilihat dari segala segi yang tidak memungkinkan untuk menang kita berkoalisi kita berkolaborasi," tutupnya.

Sebelumnya, Taufan Pawe meminta NH untuk tidak cawe cawe dalam usungan Calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar di Pilgub Sulsel.

Mantan Walikota Parepare dua periode itu menyebut pernyataan NH tidak sesuai kapasitasnya.

NH hanyalah Wakil Ketua Umum (Wakatum) DPP Partai Golkar Bidang Pratama sehingga tidak berhak urus campur soal pengurusan Golkar Sulsel. (Bur) 



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: NH Sebut TP Nggak Ngerti Aturan Organisasi Partai
NH Sebut TP Nggak Ngerti Aturan Organisasi Partai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-Y2paKY04ohyHXgpN0rOzXkImPtfc4nd6XixNqmX2ZmJ-bS25OQCxUwsuvNJj2A9qJ95WKzx_dQJJX9608oDc6lUvKzhaKSthYR05_4B92WHHkIU1VDmsM3MzfYzNMfrrCwIvKB7CDpwUGFkOnYaiCyAXaTJrwj7X5K7VuAZdGWfSWv1ujFUqCHwmMQ/s320/IMG_20240405_203743.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-Y2paKY04ohyHXgpN0rOzXkImPtfc4nd6XixNqmX2ZmJ-bS25OQCxUwsuvNJj2A9qJ95WKzx_dQJJX9608oDc6lUvKzhaKSthYR05_4B92WHHkIU1VDmsM3MzfYzNMfrrCwIvKB7CDpwUGFkOnYaiCyAXaTJrwj7X5K7VuAZdGWfSWv1ujFUqCHwmMQ/s72-c/IMG_20240405_203743.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/04/nh-sebut-tp-nggak-ngerti-aturan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/04/nh-sebut-tp-nggak-ngerti-aturan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy