Di Cap Pengkhianat Demokrasi, DPRD Bone Diminta Pecat Ketua KPU Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Ratusan warga Kabupaten Bone yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bone menggelar unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Bon...

BONE, BERITABONE.COM--Ratusan warga Kabupaten Bone yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bone menggelar unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Bone, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel, Kamis (30/5/2024) siang.

Unjuk rasa yang dipimpin oleh Mukhawas ini bergerak dari Epicentrum Watampone menuju Kantor DPRD Bone dengan mengendarai mobil tronton, pick up, dan ratusan sepeda motor.

Jendral Lapangan aspirasi Ekho Wahyudi meminta Anggota DPRD Bone mengeluarkan surat pemecatan kepada Ketua KPU Bone, karena diduga telah mengkhianati demokrasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu. 

"Percuma dilaksanakan Pilkada jika permasalahan ini tidak diselesaikan. Kami cuma minta pecat dan tangkap Ketua KPU Bone," pintanya.

Sementara Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yang menerima langsung aspirasi itu akan menindaklanjuti  tuntutan masyarakat Bone sesuai kewenangan yang kami miliki.

"Insya Allah kami lembaga DPRD Bone akan menindaki aspirasi ini sesuai kewenangan kami. Persoalan pelanggaran diarahkan ke Bawaslu untuk menindaki," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, warga Kabupaten Bone Sulsel dihebohkan dengan sebuah percakapan yang diduga dari Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin untuk meminta penambahan suara salah satu calon legislatif provinsi kepada salah satu yang diduga oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bone melalui percakapan WhatsApp. 

Screenshot isi chat WhatsApp Yusran Tajuddin ini diunggah di media sosial dan langsung menjadi viral, Selasa (28/5/2024).

Dalam percakapan yang bertuliskan KPU Pak Yoesran itu memberi pesan kepada PPK agar memindahkan suara partai Gerindra ke Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

“Jadi pending sebelum finalisasi. Ingat juga Andi Tenri Abeng 50 suara parpol nah Gerindra Propinsi," tulisnya melalui percakapan via WhatsApp.

Perintah Yusran itu kemudian dibalas oleh yang diduga anggota PPK dengan emoticon sedih.

"Gaskan mi waseng (lakukan saja, red)," perintah Yusran.

Hingga berita ini dirilis, Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin yang dikonfirmasi perihal isi chat yang beredar belum dijawab. (Bur)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Di Cap Pengkhianat Demokrasi, DPRD Bone Diminta Pecat Ketua KPU Bone
Di Cap Pengkhianat Demokrasi, DPRD Bone Diminta Pecat Ketua KPU Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKCfoliV_67rewZmBqjYHNUtMpo9pnVruh-YxshK6XPnULb4Ft8tUhP9_8zS7jsl7OC_ZARAyKfcEBC0MEMjNGy-WPGzygscLvQSwDYPmRhJ7lhsrQZS7s4VH5jEIjReXqmFRAvwRtmCxsNytoldo0sNeu14cWyFH8TvQK_pnFAyPKzHSBXFyYuim5QQ/s320/IMG_20240530_144208.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKCfoliV_67rewZmBqjYHNUtMpo9pnVruh-YxshK6XPnULb4Ft8tUhP9_8zS7jsl7OC_ZARAyKfcEBC0MEMjNGy-WPGzygscLvQSwDYPmRhJ7lhsrQZS7s4VH5jEIjReXqmFRAvwRtmCxsNytoldo0sNeu14cWyFH8TvQK_pnFAyPKzHSBXFyYuim5QQ/s72-c/IMG_20240530_144208.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/05/di-cap-pengkhianat-demokrasi-dprd-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/05/di-cap-pengkhianat-demokrasi-dprd-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy