Balon Bupati Bone Ini Prihatin Kecurangan Pemilu di Daerahnya, Minta DKPP dan Bawaslu Pusat Turun Tangan

BONE, BERITABONE.COM-- Bakal Calon (Balon) Bupati Bone Andi Akmal Pasluddin menyatakan kritik dan keprihatinannya yang mendalam terhadap kon...

BONE, BERITABONE.COM--Bakal Calon (Balon) Bupati Bone Andi Akmal Pasluddin menyatakan kritik dan keprihatinannya yang mendalam terhadap kondisi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone.

Melalui siaran pers yang diterima, Minggu (2/6/2024), Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini mengungkapkan kekecewaannya atas dugaan kecurangan yang terjadi, yang mencederai semangat demokrasi dan keadilan dalam pemilu.

“Kita tidak bisa tinggal diam melihat dugaan kecurangan yang terjadi di Kabupaten Bone. Ini adalah masalah serius yang harus segera ditangani dengan tegas dan transparan,” ujarnya.

Andi Akmal selalu menegaskan di berbagai forum pertemuan masyarakat dengan dirinya untuk pentingnya integritas dan kredibilitas dalam setiap proses pemilu untuk memastikan hasil yang adil dan diterima oleh semua pihak.

Olehnya itu, kata dia perlu adanya penyelesaian yang baik dan pemeriksaan yang mendalam terhadap dugaan kecurangan ini. “Kita perlu melakukan investigasi yang teliti dan detail agar semua pihak bisa memahami kondisi sebenarnya dan menemukan solusi yang tepat,” sambungnya. 

Ia juga menyerukan kepada pihak berwenang untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjaga kepercayaan publik terhadap proses pemilu.

Menurut informasi yang diterima, kantor penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone telah disegel akibat dugaan kecurangan yang terjadi. 

Aliansi Rakyat Bone juga telah menyerukan agar Ketua KPU Kabupaten Bone dipecat sebagai bentuk pertanggungjawaban atas situasi ini. “Kita harus memastikan bahwa penyelenggara pemilu benar-benar bekerja sesuai dengan prinsip keadilan dan transparansi,” tegas Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini.

Selain itu, Andi Akmal juga mengajak semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh situasi yang berkembang. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memperkeruh suasana,” kata Anggota Badan Anggaran ini.

Dia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, penyelenggara pemilu, dan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang bersih dan adil.

Andi Akmal juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil adalah fondasi dari demokrasi yang sehat. “Kita harus bekerja bersama untuk memastikan bahwa pemilu 2024 berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mewakili kehendak rakyat,” ujarnya. 

Dia menyatakan akan terus mengawasi perkembangan situasi ini dan siap memberikan dukungan untuk memastikan penyelesaian yang adil. 

“Saya akan terus memantau perkembangan ini dan siap bekerja sama dengan semua pihak yang berwenang untuk menemukan solusi terbaik,” tegasnya.

Andi Akmal meminta DKPP dan Bawaslu Pusat turun tangan menindaklanjuti kondisi carut marutnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bone. Sebagai orang Bone dan Anggota DPR Dapil Sulsel II, Andi Akmal akan mendatangi DKPP agar segera menyidangkan pelanggaran Etik bahkan diduga Pidana oleh Ketua KPUD Bone Yoesran Tajuddin.

"Kita semua perlu memahami akan pentingnya menjaga integritas proses demokrasi. Mari kita jaga bersama integritas proses pemilu ini, karena masa depan bangsa ada di tangan kita semua,” tutup Andi Akmal Pasluddin. (*) 


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Balon Bupati Bone Ini Prihatin Kecurangan Pemilu di Daerahnya, Minta DKPP dan Bawaslu Pusat Turun Tangan
Balon Bupati Bone Ini Prihatin Kecurangan Pemilu di Daerahnya, Minta DKPP dan Bawaslu Pusat Turun Tangan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrDHR9JR6S3jlTeLR1-lB3-j3mmEpwv5xyRgcdtUFz5wgSy8la5CXWCUMBWDyQyS6tNitDTmA2RBYCYUDAyT9jq9hVV_OA0jb7C7UIcbwR_YSQIfP4c5gS8Z1ubqQQDWkuBZa1P9HfU1EeM2UzK3-ZFUxo_6EBCYU_Jh42gJPlo96hQjnXURmNvQOThw/s320/IMG-20240602-WA0015-1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrDHR9JR6S3jlTeLR1-lB3-j3mmEpwv5xyRgcdtUFz5wgSy8la5CXWCUMBWDyQyS6tNitDTmA2RBYCYUDAyT9jq9hVV_OA0jb7C7UIcbwR_YSQIfP4c5gS8Z1ubqQQDWkuBZa1P9HfU1EeM2UzK3-ZFUxo_6EBCYU_Jh42gJPlo96hQjnXURmNvQOThw/s72-c/IMG-20240602-WA0015-1.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/06/balon-bupati-bone-ini-prihatin.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/06/balon-bupati-bone-ini-prihatin.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy