Gelar Pelantikan PKD, Ketua Panwascam Salomekko: Jaga Sikap Profesional dan Integritas

BONE, BERITABONE.COM-- Bertempat di Aula Gedung Serbaguna Desa Malimongeng Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone, acara pelantikan dan pengambi...

BONE, BERITABONE.COM--Bertempat di Aula Gedung Serbaguna Desa Malimongeng Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone, acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kecamatan Salomekko berlangsung tertib dan khidmat.

Pada kegiatan yang dirangkai dengan pembekalan tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan Salomekko, Firman Ahmad, S.Pd.I, M.Pd menegaskan kepada 8 PKD yang baru saja usai dilantik untuk selalu mengedepankan sikap integritas dan netralitas serta profesional dalam menjalankan setiap tugas, wewenang dan kewajibannya sebagai pengawas pemilihan.

"Dalam menjalankan tugas pengawasan, kita senantiasa dituntut untuk selalu menjaga sikap profesional, integritas dan netralitas. Ingatlah bahwa paradigma pengawas Pemilu bertujuan bukan untuk mencari kesalahan. Akan tetapi memastikan segala pelaksanaan tahapan berjalan sesuai koridor dan perundang-undangan yang ada," ucapnya.

Lanjut daripada itu, Firman berpesan kepada segenap PKD untuk selalu mengedepankan upaya pencegahan sebelum terjadinya suatu dugaan pelanggaran. "Segera lakukan koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan setiap stakeholder termasuk semua elemen masyarakat yang ada di wilayah pengawasannya masing-masing," pesannya.

Selain para komisioner dan staf Panwascam Salomekko, kegiatan yang berlangsung pada Ahad 2 Juni 2024 tersebut juga dihadiri segenap unsur Tripika, PPK Salomekko, tokoh masyarakat dan seluruh PKD dari delapan desa/kelurahan.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Camat Salomekko Andi Yuliana, SP, Sekcam Andi Musniati mengajak para PKD untuk selalu menjalin kerjasama yang baik dengan segenap pihak yang ada serta menjanlankan tugas pengawasan dengan penuh tanggung jawab.

"Selamat atas pelantikannya sebagai pengawas pemilihan ditingkat kelurahan dan desa. Jadilah pengawas yang selalu berpedoman pada aturan dan regulasi yang ada," ucap Andi Musniati dalam sambutannya.

Berikut ke delapan PKD Kecamatan Salomekko yang diambil sumpah pelantikannya untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024: 1. Sri Hermayanti, S.Kep, Ners (Kelurahan Pancaitana), 2. Lukman (Desa Manera), 3. Andi Nanin Sugira (Desa Malimongeng), 4. Asmawati, S.Pd (Desa Ulubalang), 5. Yusuf Rahim (Desa Gattareng), 6. Al Imran (Desa Bellu), 7. Sumarni (Desa Tebba) dan 8. Syamsuddin, SP (Desa Mappatoba).(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Gelar Pelantikan PKD, Ketua Panwascam Salomekko: Jaga Sikap Profesional dan Integritas
Gelar Pelantikan PKD, Ketua Panwascam Salomekko: Jaga Sikap Profesional dan Integritas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4vUloxig5feceR-bHezOm9MDyY_3V4zQUUeHFILL4meL2cdXqKHx7OYudNBbvkqt-DsUMQSm5g6Gv_xKm9n-7HhSs0F2PzUR-GzmDLNdWeRehk5-RyDFo_5mtnB0sGRWT2XCwz8uN2u5VIXhUpOpUKcNjTpBOyjjQJBuMVfcPb5bY5HBSeDKTAf1gpA/s320/IMG-20240603-WA0032.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4vUloxig5feceR-bHezOm9MDyY_3V4zQUUeHFILL4meL2cdXqKHx7OYudNBbvkqt-DsUMQSm5g6Gv_xKm9n-7HhSs0F2PzUR-GzmDLNdWeRehk5-RyDFo_5mtnB0sGRWT2XCwz8uN2u5VIXhUpOpUKcNjTpBOyjjQJBuMVfcPb5bY5HBSeDKTAf1gpA/s72-c/IMG-20240603-WA0032.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2024/06/gelar-pelantikan-pkd-ketua-panwascam.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2024/06/gelar-pelantikan-pkd-ketua-panwascam.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy