Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Panggung di Bone Habis Terbakar

BONE, BERITA BONE.COM --Diduga karena korsleting listrik yang berasal dari arus hubungan pendek, satu buah rumah panggung di Dusun Bakkoe, D...

BONE, BERITA BONE.COM--Diduga karena korsleting listrik yang berasal dari arus hubungan pendek, satu buah rumah panggung di Dusun Bakkoe, Desa Malimongeng, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulsel pada Selasa 11 Juli 2017 ludes terbakar.

Menurut Kapolsek Salomekko AKP H. Andi Muh. Asri yang ditemui dilokasi mengatakan jika penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang kemudian menghanguskan material rumah yang memang mudah terbakar.

"Berdasar keterangan warga jika penyebabnya itu bermula dari korsleting listrik dari sebuah sambungan arus pendek. Terlebih saat kebakaran terjadi diketahui rumah dalam keadaan kosong," ucapnya.

Kebakaran yang menhabiskan rumah beserta perabotannya ini terjadi sekitar pukul 12.30 WITA, yang nanti pada pukul 12.56 WITA api bisa dikuasai setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke TKP guna menjinakkan si jago merah.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WITA, yang mana peristiwa ini diketahui setelah api membumbung tinggi dan mengeluarkan asap tebal. Setelah dihubungi, tak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Tonra dan dua unit dari Kabupaten Sinjai datang ke lokasi. Dan sekitar 30 menit kemudian atau sekira pukul 12.56 api sudah bisa dikuasai," ujar Babinsa Malimongen Serda Mursalim.

Meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun dengan kebakaran ini, Lismawati (23) si pemilik rumah mengaku jika dirinya mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Rumah beserta isi dan segala perabotannya tidak ada yang sempat terselamatkan, kecuali hanya sebuah sepeda motor dan alat perontok padi yang tersimpan dikolom rumah yang sempat diselamatkan warga. TV 21 inc, mesin perontok padi, lemari, tempat tidur, segenap pakaian dan lainnya semuanya habis terbakar," ucapnya sambil sesekali mengusap air mata kesedihan di pipinya.

Kepada pemerintah atau pihak terkait, istri dari Hasnawing ini sangat mengharapkan adanya bantuan yang disalurkan. Berhubung rumah yang dihuninya selama ini sekarang hanya tinggal arang dan puing yang berserakan. Begitupun dengan pakaian tersisa yang hanya melekat dibadan.

Penulis : Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Panggung di Bone Habis Terbakar
Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Panggung di Bone Habis Terbakar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha8OVDT3lbxOF5XGQdynG9eJyvBpbYubfavu0xblsrtc6A3WHeBIgpGeTnbcTCV3whMSlYRKBD-D-zHNQwM2QJmTs4D5Qhaq83hMg6Jg_93KMrse_MMJvYye1PchTFwJUjS6ma_i5s7kU/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha8OVDT3lbxOF5XGQdynG9eJyvBpbYubfavu0xblsrtc6A3WHeBIgpGeTnbcTCV3whMSlYRKBD-D-zHNQwM2QJmTs4D5Qhaq83hMg6Jg_93KMrse_MMJvYye1PchTFwJUjS6ma_i5s7kU/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/07/diduga-korsleting-listrik-satu-rumah.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/07/diduga-korsleting-listrik-satu-rumah.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy