Jaring Aspirasi Masyarakat Salomekko, Muh Taslim Tamang Gelar Reses

BONE, BERITABONE.COM-- Guna mendengar dan menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Muh. Taslim Tamang,S.S.T menggelar Res...

BONE, BERITABONE.COM--Guna mendengar dan menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Muh. Taslim Tamang,S.S.T menggelar Reses masa sidang ke-3 tahun 2017 di Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (13/9/2017).

Hadir pada kegiatan yang dirangkai dengan pelatihan pembuatan Es Krim berbahan dasar Rumput Laut ini, Anggota DPRD Bone Muh. Ramli, Ketua DPW PKS Bone Jusman,S.Pd.I, Ketua DPC PKS Salomekko Supriadi,S.Pd, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, ibu rumah tangga dan puluhan warga setempat sebagai peserta.

Selain menguraikan tugas dan fungsi daripada  seorang anggota dewan, M. Taslim Tamang dalam sambutannya juga mengajak segenap warga maupun para pemuda yang hadir untuk menggali dan mengembangkan segala potensi desa yang ada. Yang mana dengan kreatifitas itu nantinya dapat menjadi penghasilan tambahan keluarga yang juga nantinya akan membuka lapangan pekerjaan.

"Mari mengembangkan kreatifitas kita dengan mengolah barang mentah hasil petani maupun nelayan dengan menjadikannya barang yang siap di konsumsi. Mengingat dengan cara ini, selain menjadi nilai tambah keluarga, kedepannya juga akan bisa lapangan kerja. Olehnya para pemuda janganlah selalu berpikiran mencari kerja di kota, tetapi bagaimana caranya kita mengembangkan dan menggali segala potensi yang ada," ajaknya.

Menurut Legislator PKS ini, pelatihan pembuatan Es Krim dengan bahan dasar Rumput Laut ini masih merupakan tahap awal, yang nantinya akan ada kegiatan pelatihan dengan bahan dasar dari produk lainnya yang diprakarsai oleh PKS.

Sebelumnya Ketua DPW PKS Bone Jusman,S.Pd.I menyampaikan kepada para peserta jika selama ini PKS senantiasa berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri, sebagaimana salah satunya yang digelar pada kesempatan tersebut yakni pelatihan pembuatan Es Krim dari Rumput Laut.

Usai penyampaian sambutan, selanjutnya Muh. Roim,S.ST.P.I,M.Si dari SUPM Bone selaku tenaga pembimbing menguraikan serta mempraktekkan tata cara pembuatan Es Krim dari Rumput Laut. Yang mana peserta utamanya kaum perempuan tampak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Penulis : Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Jaring Aspirasi Masyarakat Salomekko, Muh Taslim Tamang Gelar Reses
Jaring Aspirasi Masyarakat Salomekko, Muh Taslim Tamang Gelar Reses
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkY0X30JWI9Lqo0Oo28q3fGvrgg6YWYbsSZqwTFvrU9lEoMu1yq3G_D19fxN0kr8_3EGc2PGRLHAiqCFnXw0i4Jo9hcK0nBErCAsgYIDVcNRIcvh5MVm_xkPaU0-WRlH-fw2U2Ac4RnV0/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkY0X30JWI9Lqo0Oo28q3fGvrgg6YWYbsSZqwTFvrU9lEoMu1yq3G_D19fxN0kr8_3EGc2PGRLHAiqCFnXw0i4Jo9hcK0nBErCAsgYIDVcNRIcvh5MVm_xkPaU0-WRlH-fw2U2Ac4RnV0/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/09/jaring-aspirasi-masyarakat-salomekko.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/09/jaring-aspirasi-masyarakat-salomekko.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy