Wah. . .Dua Pertiga Desa di Bone Dilapor ke Polres

BONE, BERITABONE.COM-- Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun menkonfirmasikan bahwa sejauh ini ...


BONE, BERITABONE.COM--Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bone,
Iptu Muhammad Pahrun menkonfirmasikan bahwa sejauh ini pihaknya telah menerima banyak laporan terkait dugaan penyalahgunaan dana desa.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan materi pada Sosialisasi Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bone, Jum'at (23/3/2019).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Cina itu dihadiri para Kepala Desa se Kecamatan Cina dan Ponre serta Pendamping Desa P3MD Bone.

Iptu Muhammad Pahrun mengingatkan kepala desa di Cina dan Ponre untuk betul - betul melaksanakan pengelolaan program Kementerian Desa ini dengan benar sesuai ketentuan yang sudah ada.

Disebutkan, dari 328 desa yang ada di Kabupaten Bone, dua pertiga dari kepala desa tersebut sudah dilapor oleh masyarakat atau LSM. "Dari 328 desa yang ada di Bone. Dua pertiga kepala desa rata - rata ada laporannya masuk," bebernya.

Menurutnya, anggaran dana desa yang dikelola sejak 2015 dikucurkan sesuai dengan perwujudan program pemerintah sesuai nawacita Presiden untuk membangun Indonesia mulai dari daerah pinggiran.

Hal itu dilakukan bagaimana bisa mensejahterahkan masyarakat desa sehingga pengelolaannya harus dilakukan sesuai dengan ketentuan. "Kalau betul itu sudah dilaksanakan mengacu pada ketentuan desa, saya rasa tidak ada lagi penyimpanan - penyimpanan yang terjadi lagi di desa," terangnya.

Ia mengharapkan pada tahun ini sudah tidak ada lagi laporan dugaan penyalahgunaan dana desa.

Untuk menghindari hal itu, ada lima hal pokok pengelolaan desa yaitu, perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, laporan realisasi dan pertanggungjawabannya.

Penulis : Burhan Hamzah
Editor : Burhan Hamzah


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Wah. . .Dua Pertiga Desa di Bone Dilapor ke Polres
Wah. . .Dua Pertiga Desa di Bone Dilapor ke Polres
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEKzU3H-LbyYm9cdkIcfWe8JADdasq-MdC-BtpX4eaRlSGaL4fanFvTKESjjQ-JzPLpj7XgsiRC1O0Jr_UdGKZ5XBvIF0Rv0GRGIWuZrYe6PZxgsD4VUwa-h1xZNrEvZPyL8JFV3J-AE4/s320/Kasat+Reskrim+Polres+Bone%252C+Iptu+Muhammad+Pahrun+saat+memberikan+materi+di+Kantor+Camat+Cina.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEKzU3H-LbyYm9cdkIcfWe8JADdasq-MdC-BtpX4eaRlSGaL4fanFvTKESjjQ-JzPLpj7XgsiRC1O0Jr_UdGKZ5XBvIF0Rv0GRGIWuZrYe6PZxgsD4VUwa-h1xZNrEvZPyL8JFV3J-AE4/s72-c/Kasat+Reskrim+Polres+Bone%252C+Iptu+Muhammad+Pahrun+saat+memberikan+materi+di+Kantor+Camat+Cina.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/03/wah-dua-pertiga-desa-di-bone-dilapor-ke.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/03/wah-dua-pertiga-desa-di-bone-dilapor-ke.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy