Gelar Musrenbang RKPD, Camat Cina Harap Aspirasi Warga Banyak Terealisasi

BONE, BERITABONE.COM-- Pemerintah Kecamatan  Cina, Kabupaten Bone, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemba...

BONE, BERITABONE.COM--Pemerintah Kecamatan  Cina, Kabupaten Bone, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022, Selasa (16/2/2021).

Dalam kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Bone, Tripika Kecamatan Cina,Kepala UPT Puskesmas Cina, Kepala UPT KB dan KS Cina, Penyuluh Pertanian, Kepala Desa, Tenaga Pendidik, Tim Delegasi Desa dan Pendamping Desa.

Camat Cina, Drs Bambang Hermanto yang membuka acara Musrenbang menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu dimana sesuai surat edaran dari kabupaten bahwa peserta Musrenbang dibatasi hanya satu desa satu delegasi yang bisa ikut.

Kendati demikian, biar sedikit yang hadir tetapi yang terpenting bagaimana program program atau aspirasi dari warga kita banyak yang terealisasi di Cina.

"Kami mengharapkan agar usulan usulan yang dilakukan pada hari ini banyak yang terealisasi di tahun 2022," harap Mantan Camat Tonra ini.

Sementara itu, Kasubid Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Bone, A. Zulkifly Malingkaan, ST, M.Si yang membacakan pidato seragam Bupati Bone melaporkan bahwa salah satu tujuan Musrenbang RKPD Kecamatan adalah menyepakati usulan kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang dituangkan dalam hasil kesepakatan Musrembang Kecamatan dan disinergikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Bone tahun perencanaan 2022 sesuai dengan arahan RPJMD Kabupaten Bone tahun 2018 s/d 2023.

Ia menyebutkan, ada tujuh poin prioritas diantaranya, pertama  peningkatan tata kelolah pemerintahan untuk mendukung pelayanan publik yang berkualitas. Kedua, pengembangan ekonomi daerah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Ketiga, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan sosial dasar lainnya. Keempat, percepatan pembangunan daerah yang bertumpu pada desa dan kawasan pedesaan. Kelima, pengembangan inovasi daerah untuk mendukung pengelolaan daerah dan pelayanan publik.

"Keenaam, penciptaan iklim investasi yang kondusif untuk mendorong pengembangan usaha dan yang ketujuh stabilisasi keamanan, ketertiban, keamanan, ketentraman, dalam kemajemukan masyarakat," jelasnya. (Bur)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Gelar Musrenbang RKPD, Camat Cina Harap Aspirasi Warga Banyak Terealisasi
Gelar Musrenbang RKPD, Camat Cina Harap Aspirasi Warga Banyak Terealisasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisZlQ-18hOuEvQ4Qm0hDCWMoWNehWnzEkAWWd5yJc3mnjAT1WTtdvmmEVTPXwxWWaIV7RyrjlPeqh4Ic29GaCL-Wja0KuIcVgMaiQPKBLqu4tEJUdEvWxIXpQShVsQV2b6mplc_DA-Hro/s320/DSC_0353.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisZlQ-18hOuEvQ4Qm0hDCWMoWNehWnzEkAWWd5yJc3mnjAT1WTtdvmmEVTPXwxWWaIV7RyrjlPeqh4Ic29GaCL-Wja0KuIcVgMaiQPKBLqu4tEJUdEvWxIXpQShVsQV2b6mplc_DA-Hro/s72-c/DSC_0353.JPG
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/02/gelar-musrenbang-rkpd-camat-cina-harap.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/02/gelar-musrenbang-rkpd-camat-cina-harap.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy