JOIN Gandeng KADIN Bone Gelar Dialog Kebangsaan

BONE, BERITABONE.COM-- Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menggelar Dialog Kebang...

BONE, BERITABONE.COM--Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menggelar Dialog Kebangsaan di Cafe Bunir Jalan Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (24/8/2022) malam.

Dialog yang bertemakan Kolaborasi Untuk Negeri Bersama Anak Bangsa Membangun Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ini menghadirkan lima pemateri handal.

Kelima pemateri tersebut diantaranya, 
Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Kepala Kesbangpol Bone, H.A.Sumardi Suaib, Dandim 1407 Bone,Letkol INF Moch Rizki Hidayat Djohar, Ketua Kadin Bone, Hj. Cheriani Kaddas dan Ketua PMII Bone ,Muhammad  Nurwan Tiptah. 

Kepala Kesbangpol H.Sumardi Suaib yang membawakan materi pertama memaparkan soal  peranan pemerintah pasca pandemi dalam memulihkan perekonomian dikabupaten Bone.

Dia mengkalim bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bone sudah melakukan upaya  percepatan ekonomi. "Dialog ini cukup menantang kita untuk berbuat lebih baik, terima kasih untuk Join yang sudah membuat acara dialog ini dan pemerintah kabupaten Bone mengajak para pemuda untuk ikut punya peranan dalam membangun bangsa khususnya kabupaten Bone pasca pandemi ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim 1407 Bone , Letkol INF.Moch Rizki selaku pemateri kedua memaparkan tentang kilas balik kemerdekaan bangsa Indonesia dan  mengajak para pemuda  untuk bisa menjaga NKRI  serta mengambil peranan dalam membangun bangsa.

"Pentingnya mensyukuri nikmat kemerdekaan, sebuah momen sejarah perjuangan karena dipundak pemuda semua nikmat kemerdekaan  kita  pelihara bersama," paparnya .

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, memaparkan capaian yang telah dilakukan oleh DPRD Bone dalam mengimbangi imbas pandemi covid 19 dan dipasca pandemi  untuk bisa membuat  dan membantu pemerintah daerah dalam memulihkan ekonomi dengan terus mendukung segala program pemerintah.
  
Selain itu ada poin penting yang dijelaskan oleh Politisi Partai Golkar itu, salah satunya menyinggung soal indeks Pembangunan Manusia ( IPM), pencegahan perkawinan usia dini dan stunting  yang dinilainya cukup bisa menjaga  tumbuh kembang anak bangsa dan mampu berkarya untuk bangsa .

Sementara itu Ketua KADIN Bone , Hj.Cheriany Kaddas , memaparkan soal  percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19 , dan mengurai  peranan KADIN dalam membantu pembangunan ekonomi bangsa dan negara, pengembangan UMKM  dan  pelaku usaha lainnya juga salah satu penunjang dalam  percepatan ekonomi bangsa .

"Kita berharap pemuda sebagai generasi bangsa bisa berbuat untuk bangsa dan bisa ikut membangun daerahnya  dengan caranya  masing-masing," harapnya.

Ketua PMII Bone , Muhammad  Nurwan Tiftah selaku pemateri terakhir menguraikan tentang arti kemerdekaan dan sedikit menyoroti soal masih berkembangnya budaya korupsi di Indonesia dan meminta keseriusan dari pemerintah untuk bisa  menekankan pemerintahan yang bersih dan tidak alergi dengan segala kontrol dari mahasiswa.

Berdasarkan pantauan, setelah lima pemateri selesai memaparkan semua materinya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan membatasi empat penanya dari peserta yang dipilih dari kalangan atau perwakilan dari mahasiswa , organisasi kepemudaan dan dari media  yang hadir pada dialog kebangsaan tersebut.

Antusias peserta dialog dalam menanggapi paparan pemateri cukup terlihat disaat para peserta saling berlomba untuk melakukan sesi tanya jawab, namun karena waktu terbatas sehingga panitia hanya membatasi hanya empat peserta yg dipilih dengan mewakili masing - masing lembanganya .

Rata-rata peserta mempertanyakan arti sebuah kemerdekaan dan peranan pemuda dalam membangun bangsa  kedepannya selain itu juga salah satu peserta mempertanyakan peranan wanita dalam membangun bangsa .

Ketua DPD Join Bone , A.Trisna Arief selaku pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dialog dan terkhusus kepada semua Nara sumber yang hadir.

Jurnalis Globakterkini.com ini berharap dengan dialog kebangsaan ini sedikitnya bisa menggugah hati kita semua sebagai anak bangsa untuk bisa berbuat untuk bangsa dan menjaga serta memelihara ketuhan NKRI. (*)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: JOIN Gandeng KADIN Bone Gelar Dialog Kebangsaan
JOIN Gandeng KADIN Bone Gelar Dialog Kebangsaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgK3s1EvS6TzOU1CQZE0rNuPMQ2xxpx1ftxd8rxjeXNyyDbxdVBhSA41nKJb3Mr-vyPQdPXyA6WLM3gV2pOfQjvqQaIxW-gb5qA_qb7IW0Y0ozAUXg6BXKPSJOHRbVYHdneKevkQc76Qc-FW0YOPTDlMwGVUy5PhiGJ916FRuPfkzi08eaeSqS3rHyo/s320/IMG_20220824_201812.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgK3s1EvS6TzOU1CQZE0rNuPMQ2xxpx1ftxd8rxjeXNyyDbxdVBhSA41nKJb3Mr-vyPQdPXyA6WLM3gV2pOfQjvqQaIxW-gb5qA_qb7IW0Y0ozAUXg6BXKPSJOHRbVYHdneKevkQc76Qc-FW0YOPTDlMwGVUy5PhiGJ916FRuPfkzi08eaeSqS3rHyo/s72-c/IMG_20220824_201812.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/08/join-gandeng-kadin-bone-gelar-dialog.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/08/join-gandeng-kadin-bone-gelar-dialog.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy