Tidak Tercover Usulannya, Kades di Cina "Mengamuk" di Musrenbang

BONE, BERITABONE.COM-- Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bone ditingk...

BONE, BERITABONE.COM--Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bone ditingkat Kecamatan Cina tahun 2024 yang digelar di aula Kantor Camat, Kamis (9/2/2023) memanas.

Bahkan beberapa kepala desa (Kades) "mengamuk" di acara tahunan Pemkab itu. Beberapa Kades yang hadir pada acara itu merasa kecewa dan melakukan protes keras kepada pimpinan/perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena dinilai pilih kasih dalam merealisasikan usulan prioritas pada pelaksanan Musrenbang tahun lalu.

Berdasarkan pantauan, protes ini pertama kalinya disuarakan Kepala Desa Cinennung, Syamsir sesaat setelah Ketua TPM membacakan draf daftar realisasi program kegiatan tahun anggaran 2023.

Pada protesnya itu, Syamsir mengancam keluar dari pelaksanaan kegiatan yang dinilainya tidak mengindahkan usulan dari desanya.

"Kenapa desa kami tidak ada satupun usulan kami yang terealisasi, padahal ada satu desa realisasinya dobel. Kalau begini caranya lebih baik kami dan para delegasi kami keluar dari Musrenbang ini," protesnya.

Senada hal tersebut, Kades Lompu, Abd. Rahim juga menyampaikan keluh kesahnya yang dikarenakan usulan sebelumnya tidak ada yang terealisasi pada tahun anggaran 2023 ini. Bahkan, dengan suara keras, ia mengajak delegasinya untuk sama-sama meninggalkan ruangan.

"Percuma kami mengajukan usulan pada setiap pelaksanaan Musrenbang, karena pada akhirnya yang terealisasi merupakan hasil lobi-lobi dengan pihak OPD. Olehnya saya menyatakan walk out dari tempat ini begitu juga dengan delegasi Desa Lompu," ujarnya sambil ingin berlalu meninggalkan tempat.

Namun disaat meninggalkan tempat dan berjalan beberapa langkah, Camat Cina Andi Supriadi mencoba mengendalikan situasi dan menenangkan kepala desa tersebut. 

"Saya harap Petta desa tetap ditempat. Kalau memang Petta desa masih suka dengan saya tolong jangan ada yang meninggalkan tempat ini sebelum kegiatan selesai," tegasnya.

Mendengar penegasan tersebut, kades yang tadinya sudah hendak melangkah keluar ruangan, akhirnya berbalik arah dan kembali ketempat semula. (Edi)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Tidak Tercover Usulannya, Kades di Cina "Mengamuk" di Musrenbang
Tidak Tercover Usulannya, Kades di Cina "Mengamuk" di Musrenbang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8B-baINZ4hdSMYP4QahMmdhKtVXX7CbbXkiFUXDQfpqjpFFSBBoCHdwZ6zfeXqb0lqd9G1Re3LJrap2D6dt8MdsxaHk3NR0XW9F9bSWNFYzA1CYfxjIBlYjh-NVmfDWf3aVJARKA83J53QMxZybTS1P_DMwCcpt4itlaz3PAiUJaoyL-t2m_rsqBF/s320/IMG_20230210_063711.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8B-baINZ4hdSMYP4QahMmdhKtVXX7CbbXkiFUXDQfpqjpFFSBBoCHdwZ6zfeXqb0lqd9G1Re3LJrap2D6dt8MdsxaHk3NR0XW9F9bSWNFYzA1CYfxjIBlYjh-NVmfDWf3aVJARKA83J53QMxZybTS1P_DMwCcpt4itlaz3PAiUJaoyL-t2m_rsqBF/s72-c/IMG_20230210_063711.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/02/tidak-tercover-usulannya-kades-di-cina.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/02/tidak-tercover-usulannya-kades-di-cina.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy